KWB Kota Bogor Apresiasi Helaran Tunggul Kawung 

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Helaran akhir tahun Kota Bogor, Festival Tunggul Kawung yang akan digelar pada Sabtu, 30 Desember 2017 mendatang di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya pengurus dan anggota Kerukunan Warga Bogor (KWB) Kota Bogor.

Ketua DPC KWB Kota Bogor Alex Solihin mengaku bangga, dirinya dan KWB bisa turut terlibat dalam helaran yang cukup fenomenal di Kota Bogor ini.

Kegiatan ini menurut Alex, merupakan kerjasama kali kedua antara DK3B dengan KWB, setelah HJB tahun lalu.

“KWB memang konsen di pendidikan, sosial, budaya sehingga ini sejalan dan kami sangat mendukung sekali,” ucap Alex, ditemui Kamis (28/12/17) malam.

Menurut Anggota DPRD Kota Bogor itu, penamaan Festival Tunggul Kawung sangat tepat dan identik dengan nama icon Kota Bogor, sehingga festival ini kedepan diharapkan bisa menjadi ikon baru Kota Bogor.

“Saya sangat mendorong sekali program Disparbud, karena dari sisi PAD penyumbang kedua terbesar itu dari sektor pariwisata yang mencapai angka 30 persen.

Namun kata Alex, jika memang dimungkinkan festival ini bisa ditampilkan secara kolosal, sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat luas baik itu wisatawan domestik maupun internasional.

 

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: