Lakukan Penganiayaan, Ketua Geng Jambu Street Diringkus Polresta Bogor Kota

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Seorang pelaku penganiayaan berinisial ABH (17) berhasil diringkus jajaran Sat Reskrim Polresta Bogor Kota di sebuah warnet di wilayah Warung Jambu, Kecamatan Bogor Utara, pada Jumat (13/10/17) sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan keterangan, ABH diketahui sebagai Ketua Geng Jambu Street, yang telah membacok FI dengan menggunakan samurai saat tawuran yang terjadi pada tanggal (24/09/17) sekitar pukul 17.30 WIB di Perempatan Jalan Tegallega RT 05/01, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, saat penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Bogor Tengah untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Dari apa yang sudah dilakukannya, pelaku dikenakan pasal 80 ayat (1) dan (2) UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2001 Tentang Perlindungan Anak. Jo. Pasal 1 angka 3 UU No. 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,” ucap Gayo.

Lebih lanjut, Gayo menambahkan, setiap kejahatan tawuran akan diproses secara hukum untuk menimbulkan efek jera. “Kepada orang tua agar mengawasi betul pergaulan anak-anak mereka, sering-sering berkoordinasi dengan pihak sekolah agar prilaku negatif dapat segera dicegah,” himbaunya.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto. Doc: Humas Polresta Bogor Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: