Libur Akhir Pekan, Kendaraan Menuju Puncak Mencapai 36.534

B-CHANNEL, BOGOR – Hari ini, Sabtu (14/4/18) kawasan jalur Puncak mengalami kepadatan kendaraan. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan liburan akhir pekan yang bertepatan dengan libur hari raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Dengan meningkatnya volume kendaraan khususnya yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak, menyebabkan terjadinya kepadatan serta antrian kendaraan sepanjang 5 km lebih di exit tol Ciawi (Seputar Interchange Bogor). Bahkan, sejak pukul 06.30 sudah dipadati kendaraan dari arah Jakarta.

“Terlihat, dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 13 April 2018 hingga pagi ini jumlahnya sudah mencapai 36.534 kendaraan Mobil,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut, tambahnya, satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.15 WIB.

“Ada beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak – Cianjur diantaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi – Sukabumi sebanyak 200 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

“Karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur, sebaiknya menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol, Cileungsi dan Cibubur dengan jarak tempuhnya hanya 86 km. Dan tak lupa bagi masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas serta melihat update perkembangan arus lalu lintas melalui sosial media @TMCPolresBogor,” tutupnya.

 

Reporter: Agus Sudrajat
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: