Manfaatkan Masa Reses Untuk Bersilaturahmi, Anggota DPRD Blusukan ke Wilayah

B-CAHNNEL, CARINGIN – Dalam rangka mengevaluasi program kerja, lima anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi PPP, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Golkar menggelar Reses Masa Sidang III tahun 2017 di aula Hotel Kinasih Caringin Bogor, Kamis (21/12/2017).

Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Wawan Haikal mengatakan, kunjungan anggota DPRD dari Dapil 3 dalam rangka silaturahmi sesuai dengan temanya yakni melakukan Reses.

“Reses itu artinya waktu istirahatnya anggota Dewan. Nah, disini anggota dewan memanfaatkan waktu resesnya untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang akan diajukan ke anggota dewan, bisa melaui komisi I, komisi 2, komisi 3 dan komisi 4,” kata Wawan.

Dalam hal ini, ia meminta kepada Camat Caringin agar tidak ada perdebatan dan tidak ada pembicaraan terlalu lebar. “Intinya, masyarakat inginnya apa. Nanti bisa langsung disampaikan ke pak Habib Agil dan pak Jalil. Begitu juga mengenai pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan reses ini juga sangat penting dalam menentukan program Pemerintah Kabupaten Bogor tahun anggaran 2019. Dimana, program tersebut harus terekam karena tidak bisa muncul tiba-tiba.

“Misalkan, Kades Ciherang Pondok ingin jalan hari ini, ya tidak bisa. Tapi harus terekam hari ini. Makanya, perencanaan hari ini akan direncakan tahun 2018 dan dilaksanakannya pada tahun 2019. Karena itu, masa reses anggota dewan ini kita manfaatkan untuk bersilaturahmi,” tuturnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: