Matang dan Berpengalaman, Adivi Siap Jadi Ketua Hipmi

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor dalam waktu dekat akan menggelar Muscab untuk mencari ketua yang saat ini masih dipegang Muzakkir.

Dari sejumlah nama, diperkirakan hanya satu nama yang memiliki kans terkuat menjadi ketua yakni Adivi Prasetio Soeparapto yang sekarang menjabat sebagai Ketua I BidangOrganisasi, Kaderisasi, Hukum dan Antar Lembaga di BPC Hipmi Kota Bogor.

Nama Adivi, tidak asing lagi di dunia usaha, pemerintahan daerah, organisasi kepemudaan, dan lembaga atau instansi lainnya. Pria kelahiran Bogor tahun 1979 ini, sudah bergabung menjadi anggota di Hipmi sejak 2012.

Adivi pun mengaku, optimis bisa terpilih nanti karena sudah mendapat dukungan dari mayoritas anggota yang kebetulan memiliki hak suara pada muscab mendatang.

“Insya Allah. Jika ada garis tangan. Maka, saya siap mengemban amanah dan terus membesarkan lembaga Hipmi ini,” kata dia, kemarin.

Dirinya yang merupakan pengusaha di bidang jasa kontruksi tersebut menjelaskan, ke depan akan lebih dikuatkan serta disinergikan dengan program Pemkot Bogor terkait keberadaan pelaku usaha menengah kebawah. Salahsatunya, bisa dalam urusan permodalan atau pelatihan yang akan difasilitasi oleh Hipmi.

“Terkait tahun politik sekarang ini. Jelas, pengusaha atau Hipmi ini harus berada di posisi yang netral. Jadi, siapapun nanti yang terpilih menjadi kepala daerahnya. Kita harus tetap bisa bersinergi menyelaraskan sejumlah program kerja yang dimiliki, dengan program yang ada di pemkot,” urainya.

Ditambahkan Adivi, selama dirinya menjadi Ketua I Bidang Organisasi, Kaderisasi, Hukum dan Antar Lembaga sejak 2005 ini, sejumlah inovasi, terobosan, program kerja serta kegiatan berupa pelatihan atau talkshow sudah dilakukan. Tren anggota Hipmi pun terus bertambah, baik yang menjadi anggota reguler atau anggota perguruan tingginya.

“Rekuitmen terus dilakukan. Jika anggota reguler tercatat ada 78 orang. Untuk Hipmi Perguruan Tinggi saat ini sudah ada 250 anggota. Dan tak lama lagi, ada pelantikan 20 anggota baru yang akan kita laksanakan,” tandasnya.

Sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan selama dirinya menjabat, kata Adivi, seperti Silabis Ngabandrek, Majelis Ilmu Pengusaha (Mimpi), Hipmi Shooting Club serta Hipmi Run for Fun, akan terus diadakan karena dirasakan banyak manfaatnya tak hanya untuk anggota, namun untuk pihak yang diluar sana.

“Sekarang ini saya terus melakukan koordinasi dan pendekatan-pendekatan dengan semua pihak, dengan harapan bisa dimudahkan dalam proses muscab mendatang. Dalam kehidupan yang saya jalani, memegang teori sukses ‘Empat Tahu’. Diantaranya, Tahu dalam pengusaaan lapangan/medan, tahu aturan main, tahu tata cara bermainnya dan terakhir adalah tahu siapa lawan mainnya,” tutup Adivi. (RIllis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: