Melalui Pengajian Rutin Kades Sampaikan Program Desa

Reporter/Foto. doc: Rangga Firmansyah

 

B-CHANNEL–  Warga Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor rutin mengikuti kegiatan pengajian bulanan yang digagas Kepala Desa Tamansari Gumilar Suteja (Jaro).

Kegiatan pengajian yang dilaksanakan di halaman kantor desa Tamansari ini bertujuan sebagai ajang berkumpulnya warga yang diikuti kalangan kaum ibu dan sebagai wadah untuk mengumumkan informasi penting yang berkaitan dengan desa. Selain ditujukan sebagai sarana berkomunikasi langsung dengan Allah SWT untuk meningkatkan keimanan ibadah serta pemahaman pada Al-Qur’an.

Kepala Desa Tamansari Gumilar Sutedja mengatakan, warga yang hadir dalam kegiatan pengajian tersebut diambil dari perwakilan para kaun ibu terdiri dari 37 RT dan 9 RW. Adapun kaum ibu yang hadir dari majelis talim yang ada di wilayah setempat.

Dikesempatan, tambah Kades, pihaknya meyampaikan beberapa realisasi program tahun 2016 kemarin yang sudah terlaksana, serta menyampaikan program di 2017 ini apa saja yang akan dilakukan oleh Desa Tamansari.

“Penyampaian program yang saya sampaikan kepada warga dalam kegiatan pengajian tentu yang berkaitan dengan sumber bantuan dari pemerintah baik APBN APBD Provinsi ataupun Apbd kabupaten kepada Desa. Seperti perbaikan di tiga titik jalan, pembentukan alokasi dana yang sekian persen akan disubsidikan kepada Bumdes, yang tadinya tujuan nya untuk membantu perekonomian Masyarakat UMKM,”jelasnya.

Sementara, kegiatan pengajian diisi dengan tausyiah oleh ustad dan ustadjah setempat. Pembacaan ayat suci Al-Quran, dan dilakukan shalawat Nabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: