Melawan Budaya ‘Hoax’, Fraksi PDI Perjuangan Gelar Dengar Pendapat, Libatkan Ratusan Pemuda

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Mengisi kegiatan bulan suci ramadhan, anggota DPR Fraksi PDI-Perjuangan tingkat daerah dan pusat, gelar acara dengar pendapat mengusung tema “Menangkal Faham Radikalisme dan Budaya Hoax di Kalangan Pemuda”, di gelar di Cafe Savana Camp, Jalan Semeru, Bogor Barat, Kota Bogor.

Hadir anggota DPR-RI, Diah Pitaloka, anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya dan jajaran kepengurusan Partai PDI-Perjuangan Kota Bogor.

Dalam acara tersebut, sekitar 230 lebih pemuda dan pemudi se-Kota Bogor, mengikuti bimbingan dan penambahan wawasan untuk melawan, menangkal dan menolak pemahaman radikalisme, juga diturut sertakan untuk aktif melawan berita dan budaya hoax.

Salah satu peserta Silvi Nur Syafitri mengatakan, bahayanya hoax bisa fatal akibat pemberitaan bohong, itu sangat merugikan orang atau korban yang terkena dampak Hoax, untuk itu.

“Semoga dengan acara ini kita sebagai kaula muda bisa tau mana berita valid dan berita hoax,” katanya, di sela acara buka bersama yang di gagas oleh sahabat muda Hasanah Kota Bogor, Sabtu (26/05/18).

Selain gelar pendapat menangkal Hoax, acara ini pun di kemas dengan mensosialisasikan pasangan Calon Gubernur (Cagub), yang di usung oleh PDI-Perjuangan Hasan-Anton alias Hasanah, sekaligus mengajak kaula muda untuk mencoblos pasangan yang berasal dari pensiunan Jendral TNI dan Polri ini.

“Saya yakin, dengan pengalaman kang Hasan dan Kang Anton sebagai Jendral, selain nanti bisa menangkal dan memberantas Hoax, pasangan ini pun akan mampu menghadirkan keamanan dan rasa aman untuk semua warga Jabar,” ucap Irawati, Kordinator acara Bogor Utara.

Sementara peserta lain Amelia, mengatakan, tiga program yang di tawarkan oleh tim pemenangan Hasanah, sangat bermanfaat untuk semua warga khususnya warga Kota Bogor. Diantaranya, ada Jabar cager, untuk jaminan kesehatan warga. Lalu, Jabar boga gawe, untuk menanggulangi pengangguran, apalagi hari ini sangat sulit sekali dan terutama buat pendidikan lewat kartu Jabar pinter.

“Semoga jika terpilih nanti pak Hasan merealisasikannya, karena semua warga sangat dan bakal setuju kalau program pendidikan dari SD sampe SMA betul-betul di gratiskan untuk semua warga,”pungkasnya.

 

 

Reporter/foto: Mahfuzh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: