Melihat Pertanda Baik Dibalik Nomor Pilihan Dadang-STS

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – KPU Kota Bogor secara resmi mengumumkan hasil
penetapan nomer urut bagi empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor periode 2018-2023. Penetapan nomor urut dilangsungkan di SKI Tajur, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (13/2/2018).

Dari empat paslon tersebut, pasangan Achmad Ruyat-Zaenul Mutaqien mendapat nomor urut 1, paslon Edgar Suratman-Sefwelly mendapat nomor urut 2, paslon Bima Arya- Dedie Rachim mendapat nomor urut 3 dan paslon Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso mendapat nomor urut 4.

Usai acara, kepada wartawan Dadang Iskandar Danubrata yang mendapat nomor urut 4 mengatakan, keluarnya nomor urut 4 merupakan sinyal yang kuat bagi PDI Perjuangan.

“Bagi kami, nomor 4 sangat selaras dengan apa yang telah dilakukan oleh PDI Perjuangan selama ini, yakni selalu memperjuangkan 4 pilar kebangsaan. Ini merupakan sinyal yang kuat untuk bisa menang dan memiliki nilai yang sangat berarti bagi kami. Disamping, secara pribadi nomor 4 sesuai dengan tanggal kelahiran saya yakni 4 Januari,” kata Calon Walikota Bogor, Dadang.

Senada dikatakan, Sugeng Teguh Santoso yang menjadi pasangannya. Menurut ia, nomor 4 yaitu perjuangan 4 pilar yang menjadi suatu petunjuk ketika terpilih pada Pilwakot nanti, maka akan memperjuangkan prinsip-prinsip Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kami harus optimis dan pasti menang, mengingat jauh hari sebelum pengambilan nomor urut, kami sudah melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyampaikan Visi dan Misi kedepan. Kalau kami terpilih nanti, kami akan terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor. Meskipun berbeda-beda, Bogor akan tetap bersatu yaitu Bhineka Tunggal Ika,” tutur pria yang dikenal dengan panggilan Sang Pembela.

Sugeng menambahkan, sebelum mendapat nomor urut, dirinya mendapat huruf ke empat yaitu D. Jika dimaknai jelas sama dan sesuai dengan tanggal lahir Dadang. “Jelas, ini sangat bermakna sekali, terlebih dari proses pengambilan, semuanya bernomor 4. Makanya kami yakin pasangan Dadang – STS menang di Pilwalkot,” pungkasnya.

 

Reporter: Agus Sudrajat
Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: