Menapaki Masjid Disubuh Keliling Ala Usmar Hariman

Reporter/Foto : Herry Priyatna

B-CHANNEL– Sebagai umat muslim, tentu harus bisa tingkatkan tali silaturahmi dengan sesama, apalagi seorang pemimpin daerah harus menjadi contoh bagi warganya. Seperti halnya dilakukan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang rutin melaksanakan kegiatan sholat subuh keliling. Kegiatan Ia tapaki di masjid yang ada di Kota Bogor.

Kegiatan kali ini, Ia lakukan di Masjid At-Taqwa, Jalan Situ Pete, RW 09, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kamis (09/03/17).

Usmar mengatakan, pada dasarnya kegiatan subling ini sebagai langkah Pemkot didalam meningkatkan tali silaturahmi dengan warga. Artinya, kita yang berada di pemerintahan ingin selalu dekat sekaligus ingin tahu permasalahan apa saja yang terjadi di wilayah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai deklarasi gerakan nasional yang di gagas serentak di seluruh Indonesia.

usmar-2

“Kegiatan subling ini sudah berjalan sejak awal bulan kemarin, dan selama subling berlangsung, ternyata banyak aspirasi dan masukan dari masyarakat,” kata Usmar.

Bukan itu saja, didalamnya juga tak sedikit permasalahan yang disampaikan oleh warga, salah satunya terkait kondisi bangunan masjid di kampungnya. Oleh karenanya, hal ini menjadi PR pemerintah dalam memperhatikan masjid-masjid yang ada di Kota Bogor.

“Semenjak dimulainya subling, saya selalu berdialog dengan warga dan meminta masukan terkait program Pemkot yang selama ini berjalan. Disisi lain juga, mereka menyampaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah dan itu menjadi agenda kita kedepannya,” ujarnya.

Sedangkan, untuk besok kata Usmar, kegiatan subling akan dilaksanakan di wilayah Tanah Sereal dan wilayah lainnya. sesuai jadwal yang ditentukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: