Mensos: Saya Hadir di Cijeruk Sesuai Arahan Presiden

B-CHANNEL, CIJERUK – Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan bahwa kehadirannya di lokasi longsor Cijeruk, Maseng, sesuai arahan Presiden. Dimana, hal ini untuk mengecek dua hal. Yakni bagaimana respon cepat pemerintah dalam rangka melakukan tanggap darurat bersama dengan elemen – elemen masyarakat.

“Setelah saya cek, semua berjalan dengan baik, sehingga, para korban beberapa orang bisa terurus, meskipun satu dua hari baru bisa diatasi. Termasuk, korban cedera atau sakit sudah di obati. Sedangkan untuk bantuan makanan berupa sembako, juga sudah kita berikan. Bahkan dari itu, kita sewakan rumah bagi korban yang rumahnya mengalami rusak berat serta disiapkan dapur umumnya,” ujar Mensos Idrus Marham (9/2/18).

Terkait soal penataan dipuncak, Mensos mengatakan, hal ini Presiden Joko Widodo sudah mengarahkan kepada Menteri PU Pera untuk segera melakukan penataan diwilayah yang rawan bencana serta dalam pelaksanaannya dipastikan bisa berjalan dengan baik.

“Bapak Presiden sudah mengarahkan kepada Menteri PU Pera, Pak Basuki, agar segera melakukan penataan dan bapak Presiden pun mengatakan jangan sampai ada rakyat yang merasa dirugikan, penataan dilakukan tapi rakyat jangan dirugikan. Itu harus diperhatikan sungguh-sungguh,” kata Mensos.

Mensos mengaku, dalam hal ini Menteri PU Pera sudah melakukan kajian serta mengambil langkah-langkah guna pelaksanaan penataan diwilayah puncak dan sekitarnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: