Menuju Kota Ramah Air, PT Sentul City Gandeng Sejumlah Ilmuwan

B-CHANNEL, SENTUL– PT Sentul City Tbk menggandeng para ilmuwan dari perguruan tinggi sejumlah Universitas ternama di Indonesia. Institute Pertanian Bogor (IPB) menjadi bagian didalamnya. Selain Universitas Indonesia, Monash University.

Ketiga Universitas tersebut, tergabung dalam The Australia – Indonesia Center, konsentrasi pada kegiatan yang bernaung dengan Urban Water Research Cluster.

Melalui acara Forum Group Diskusi (FGD), PT Sentul City sengaja menghadirkan para ilmuwan teraebut, bertujuan untuk meneliti menuju pada Kota Ramah Air.

Sentul City selaku pengembang kawasan kota mandiri di Bogor ini akan dinilai dengan beberapa indikator seperti baseline condition dan leap frogging.

Head of Corporete Comunication PT.Sentul City Tbk, Ario Danu mengatakan, cakupan dari FGD ini berkembang untuk dapat memahami secara detail mengenai kekuatan, tantangan dan prioritas Sentul City menuju kota ramah air. Selain itu juga sebagai pemahaman bersama mengenai tujuan Kota Ramah Air.

Ia berharap, adanya perkembangan dan menjadikan panduan baku dalam mengembangkan Kota Ramah Air. Dan ini bisa menjadi benchmarked bagi pengembang lain yang wajib menjaga ekosistem dan sustainable.

“Kawasan ini diharapkan dapat diarahkan kepada 7 tujuan utama konsep yang ada pada Kota Ramah Air, yang masing – masing terdiri dari indikator sosial dan indikator fisik atau teknis,”ucap Ario.

Sementara, FGD oleh PT Sentul City diikuti para peserta dari berbagai jenis kelompok pemangku kepentingan ABGCM (Akademisi, Bisnis, Pemerintahan, Komunitas, dan Pewarta.

Hadir dalam acara, Direksi PT Sentul City Tbk, Recky Kinanto Teh, Jonni Kawaldi Hasibuan yang merupakan Presdir dari anak usaha PT Sukaputra Graha Cemerlang yang bertugas sebagai town management Sentul City.

 

(Release)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: