Musim Gugur Kapuk Putih Selimuti Kawasan IPB

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Hujan kapuk kembali menyelimuti halaman gedung IPB Baranangsiang Bogor, Kamis (10/8/17). Pemandangan bergugurannya kapuk putih ini, dilihat sekilas dari kejauhan hampir menyerupai salju bila Anda melintasi kawasan IPB dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

Adanya fenomena ini, membuat lapangan hijau IPB setiap sorenya didatangi masyarakat yang rata-rata anak muda untuk berfoto, berselfie dan bermain di atas kapuk-kapuk putih yang merumput hingga di pinggiran pedestrian Jalan Raya Pajajaran. Diketahui, pemandangan yang biasa terjadi sekitar bulan Agustus dan September ini, sebenarnya berasal dari pohon randu atau ada pula yang menyebutnya pohon kapuk.

Menurut reza salah satu mahasiswa IPB yang datang bersama kawannya mengatakan, sengaja datang kesini hanya untuk berfoto. “Kalau moto-moto dilapangan hijau mah udah sering dan banyak. Tapi kalau ada kapuknya gini kan hanya setahun sekali dan jarang-jarang. Lagipula dimana lagi moto seperti ini selain disini,” kata reza kepada bogorchannel.co.id, Kamis (10/8/17).

So, buat warga Bogor yang belum tahu atau ingin melihat bergugurannya kapuk yang menyelimuti jalanan bak salju berguguran, mungkin Anda harus segera menyempatkan diri datang ke halaman gedung pasca sarjana IPB samping Botani Square selagi momen ini berlangsung dan sebelum momen ini berlalu.

 

Reporter: Irek
Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: