Muspolmaswil 3 Bogor Selatan, Kukuhkan Ketua dan Kepengurusan Baru

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Depi Herpiana, terpilih kembali menjadi ketua umum Polisi Masyarakat (Polmas) Bogor Raya wilayah 3 Bogor Selatan masa bakti 2017-2021 melalui pemungutan suara dan musyawarah anggota yang digelar di Aula Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (19/11/17).

Ketua pimpinan sidang Musyawarah Polmas wilayah (Muspolmaswil) 3 Bogor Selatan, Ata Sukarta dari PBR 328 mengatakan, pemilihan dilakukan melalui musyawarah dan pemungutan suara. Pemilihan dilakukan dua putaran. Putaran pertama diikuti enam bakal calon ketua, yakni; Iwan hermawan, Depi Herpiana, Dian Hoerudin, M.Dani, Abi Wahyu dan Dedi. Dari enam bakal calon di atas, kemudian diambil dua bakal calon yang diusung berdasarkan suara terbanyak yaitu Depi Herpiana dan Iwan Heryawan, untuk dipilih kembali pada putaran kedua.

“Dari 41 anggota yang hadir dan memberikan hak suaranya, di putaran kedua, Depi Herpiana mengantongi 23 suara. Sedangkan Iwan Heryawan mengantongi 18 suara. Dari hasil pemilihan pada putaran kedua, secara quorum Depi kembali ditunjuk sebagai ketua terpilih wilayah 3 Bogor Selatan masa bakti 2017-2021,” jelas Ata usai pemilihan.

Ata menuturkan, yang terpenting sosok seorang ketua yang diusulkan oleh wilayah, siap dalam menjalankan kinerjanya ke depan dan bisa mensinergikan Polmas dengan unsur-unsur terkait, seperti pihak kepolisian, BPBD serta unsur lainnya, agar tugas dan fungsi Polmas di tengah masyarakat dapat lebih terasa.

Sementara, Ketua terpilih Depi Herpiana, mengatakan, saat ini anggota Polmas Bogor Raya wilayah 3 Bogor Selatan yang teregister dan terupdate ada sekitar 100 orang. Karena itu dengan kepengurusan yang baru ini, untuk program jangka pendek dirinya akan melakukan pembenahan administrasi di samping membangun jati diri teman-teman sesuai jobdesk dan landasan dari organisasi Polmas Bogor Raya terkait keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah masing-masing.

“Itu yang harus dimunculkan dulu di diri para anggota kita. Semoga Polmas Bogor Raya wilayah 3 Bogor Selatan semakin kompak dan kebersamaan antar anggota dengan masyarakat di wilayah masing-masing dapat lebih terjalin erat,” harapnya.

Berikut struktur kepengurusan baru Polmas Bogor Raya wilayah 3 Bogor Selatan masa bakti 2017-2021;
Ketua, Depi Herpiana PBR 301
Wakil, Wahyu PBR 332
Sekretaris, Diki Maulana PBR 327
Bendahara, Dede Apriadi PBR 373
Korlap, Dede Suwardi PBR 312

 

Reporter: Achmad Jumaedi
Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: