Ngopi Bareng DPD KNPI Kota Bogor Sambil Nobar G30S PKI

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bogor menggelar acara ngopi bareng (ngobar) dan nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S PKI di aula gedung DPD KNPI Kota Bogor, GOR Padjadjaran, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu (30/09/17) malam.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad mengatakan, pemutaran film ini untuk merefleksi satu sejarah, dimana Pancasila merupakan narasi besar bangsa yang harus tetap di jaga bersama-sama. Tidak boleh di ganti oleh ideologi lain, apalagi ideologi komunis.

“Mudah-mudahan generasi kita bisa bersama-sama menjadi garda terdepan yang menjaga keutuhan NKRI, yang sepakat dan sepaham jika komunis adalah ideologi yang tidak boleh pernah ada,” ucap Bagus kepada bogorchannel.co.id.

Sementara, Sekjen PARFI, Dr. Kun Nurachadijat sangat mengapresiasi DPD KNPI Kota Bogor yang telah memutarkan film G30S PKI. Menurutnya, pemutaran film ini sangat tepat dan luar biasa, terlebih bagi para pemuda atau remaja yang belum mengetahui dan menyaksikan seperti apa film ini.

“Para pemuda khususnya jaman sekarang harus menonton film ini, karena semenjak Orde Baru tumbang, tidak pernah ada pemutaran film ini lagi setiap tanggal 29 dan 30 September. Selain itu, memang harus ada juga film G30S yang minlineal. Namun, jika bisa ini harus berdasarkan kajian yang lebih komprehensif karena ini sangat sensitif,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bogor; Drs. H. Chotib Malik, Sekjen Persatuan Film Indonesia (PARFI); Dr. Kun Nurachadijat, Anggota DPRD Kota Bogor fraksi; Najamudin, Ketua DPD KNPI Kota Bogor; Bagus Maulana Muhammad, mahasiswa, komunitas dan masyarakat sekitar.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: