Panasbung dan FK Gelar Sunatan Massal dan Santunan Anak Yatim

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Pasukan Sedekah Nasi Bungkus (Panasbung) bekerjasama dengan Fatwa Kehidupan (FK) menggelar serangkaian kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa khitanan massal, santunan kepada anak yatim, konsultasi kesehatan, dan bazar pakaian bekas, pada Minggu (24/09/17). Kegiatan yang dilangsungkan di aula Yayasan Ar-Ruhamaa, Jalan Raya Cifor RT 02/10, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat tersebut, diselenggarakan dalam rangka merayakan satu tahun berdirinya komunitas Panasbung sekaligus dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Di sampaikan oleh Ketua panitia sekaligus Ketua Panasbung, Nur Kosim, khitanan massal ini diikuti oleh 55 peserta, sedangkan santunan kepada anak yatim diikuti 150 anak yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor. Adapun santunan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai.

“Sejalan dengan motto Panasbung yakni Memanusiakan Manusia Dalam Setiap Kehidupan, inshaallah khitanan massal gratis ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu khususnya bagi kaum dhuafa. Kami juga mengajak kepada saudara-saudara semuanya untuk bisa melakukan hal yang sama dalam memberikan kontribusi terbaik dan menebar kemaslahatan bagi umat,” kata Nur Kosim kepada bogorchannel.co.id

Sementara, Ketua Yayasan Fatwa Kehidupan, Yolhan Wijaya menambahkan, ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan, setelah sebelumnya digelar di Jawa Timur.

“Dana baksos yang kami berikan berasal dari anggota Fatwa Kehidupan dalam hal ini Panasbung termasuk anggotanya. Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi orang lain dan juga diri sendiri untuk senantiasa bermurah hati dalam bersedekah,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto: M.Taufik Hidayat

2 thoughts on “Panasbung dan FK Gelar Sunatan Massal dan Santunan Anak Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: