Penampilan Ru’yat-Zaenul Lebih Trendy Dibanding Tiga Paslon Saat Daftar ke KPU

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Masing-masing paslon Walikota dan Wakil Walikota datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor untuk daftar Paslon Pilkada Kota Bogor tahun 2018 dengan ciri khas dan gaya berbeda-beda.

Misal, penampilan yang dikenakan para paslon, seperti halnya Dadang dengan Sugeng saat mendaftarkan diri, mengenakan pakaian adat sunda, sedangkan Bima Arya- Dedie Rachim mengenakan kemeja serba kotak bercorak hitam putih, berbeda paslon jalur perseorangan Edgar Suratman- Ginandjar Sefwelly mengenakan pakaian adat, namun lebih mencerminkan sosok  budayawan Bogor tulen.

Menariknya, ada yang berbeda dengan Achmad-Ruyat- Zaenul Mutaqin. Paslon yang diusung tiga partai besar, PKS, PPP dan Gerindra berpenampilan terlihat casual. Yang mana, saat mendaftar keduanya mengenakan pakaian kemeja putih berlengan pendek dikombinasikan dengan celana jeans berwarna biru mencerminkan gaya penuh trendy.

“Kalau melihat dari penampilan para paslon yang sudah daftar ke KPU, penampilam Pak Ruyat dan Pak Zaenul lebih terlihat casual dan sederhana, tapi keliatannya trendy. Saya melihat Pak Zenul, pakai kemeja putih, celana jeans (levis) biru,”kata Imam salah seorang Mahasiswa warga Kota Bogor yang ikut menyaksikan jalannya pendaftaran paslon Wali Kota dan Wawalkot Bogor di Kantor KPU, Rabu (10/01/18).

Imam datang seorang diri. Tujuannya ingin melihat langsung, siapa saja sosok para calon pemimpin daerah yang baru, selain Bima Arya yang Ia sudah kenal lebih dulu.

Sementara, dipenghujung akhir pendaftaran Pilkada Kota Bogor tahun 2018, tiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wawalkot Bogor telah resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

Yang mana, dihari sebelumnya, lebih dulu paslon Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso mendaftar KPU Kota Bogor, pada Selasa (09/01/18).

Hasilnya, KPU Kota Bogor menerima 4 pasangan calon Walikota dan Wawalkot Bogor periode 2018-2023, dimana status berkasnya lengkap dan diberi tanda terima penyelenggara pemilu.

Diantaranya, paslon petahana Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim, paslon jalur perseorangan Edgar Suratman- Ginandjar Sefwelly dan Achmad Ruyat dan Zaenul Mutaqien.

Reporter/Foto: M Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: