Pengamanan Libur Panjang, Kapolda Jabar Cek Jalur Lalin di Puncak

B-CHANNEL, KABUPATEN BOGOR – Dalam rangka pengamanan libur panjang tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1439 H, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar); Irjen Pol Agung Budi Maryoto, melakukan pengecekan lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (20/9/2017) malam.

Dalam giat tersebut, Kapolda yang didampingi Wakapolda Jabar; Brigjen Pol Supratman, Karo Ops; Kombes Leonidas, Dir Intel; Kombes Rudi, Kasat Brimob Polda Jabar; Kombes Puji Santosa serta Kapolres Bogor; AKBP AM Dicky Pastika Gading, melakukan pengecekan dengan mengendarai sepeda motor dari pos polisi Gadok sampai pertigaan Taman Safari.

“Saya ingin lihat langsung situasi kondisi di jalur puncak, karena jalur ini dikenal sering macet, terlebih pada saat akhir pekan. Selain itu, saya juga ingin melihat bagaimana anggota di lapangan saat bertugas melayani masyarakat ketika jalur sedang macet,” ucap Agung kepada bogorchannel.co.id

Agung menegaskan, kepada jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melayani dengan tulus serta tidak lupa untuk selalu tersenyum dan menyapa saat bertugas.

Masih kata mantan Kapolda Sumatera Selatan ini, ia memastikan rekayasa jalur dengan sistem satu arah (One Way) tetap akan diberlakukan selama pelebaran jalan dilakukan.

“Pelebaran jalan di kawasan Puncak pastinya akan menampung lebih banyak lagi kendaraan. Namun, sistem One Way ini akan diberlakukan jika situasinya sedang macet, agar masyarakat mendapat pelayanan yang baik dari Kepolisian,” pungkasnya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: