Penutupan Jalur R3 Disayangkan Ketua KNPI Kota Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Pasca ditutupnya jalan Regional Ring Road (R3) di kawasan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor pada Rabu (14/02/18) malam oleh pemilik lahan, sangat disayangkan Ketua KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana.

Menurut Bagus, dengan adanya permasalahan perjanjian kesepakatan ruislag (tukar guling) antara Pemkot Bogor dengan pemilik tanah dinilainya sangat ironis. Sebab, perjanjian kesepakatan ganti kerugian itu terjadi pada 2014 lalu belum juga dilakukan penyelesaiannya oleh Pemkot Bogor.

“Artinya kan sudah empat tahun R3 itu ada dan kini menjadi akses andalan masyarakat Kota Bogor. Tapi, kenapa kesepakatan itu sampai berlarut-larut seperti itu? Bukankah jalan tersebut menyangkut kepentingan khalayak dan seharusnya (lebih) menjadi prioritas dibanding mengerjakan proyek-proyek infrastruktur (taman kota) yang cenderung hanya menjadi hiasan kota saja,” ungkap Bagus, Jumat (16/02/18).

Bagus menilai, selama permasalahan ini tidak dapat diselesaikan oleh Pemkot Bogor kepada pemilik tanah justru menjadi pertanyaan besar.

“Ini kan sudah empat tahun, yang menjadi pertanyaan saya, apakah ada kesepakatan diluar kesepakatan hingga akhirnya seperti ini? Karena kalau sudah begini, masyarakat yang sangat membutuhkan akses jalan tersebut justru malah menjadi korban,” pungkasnya.

 

Reporter/foto: Rik/Dani Ramdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: