Perekaman Wajib e-KTP di Kota Bogor 90 Persen Beres

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Darmawan mengatakan, saat ini perekaman wajib e-KTP di Kota Bogor sudah mencapai 90 persen lebih.

“Jumlah perekaman wajib e-KTP di Kota Bogor sekitar 723,987 dan yang belum melakukan perekaman tinggal sekitar 9 ribuan lagi. Insha allah sebelum tanggal 27 Juni 2017 semua sudah selesai, karena Pilkada serentak sudah semakin dekat,” ucap Darmawan saat ditemui bogorchannel.co.id di kantor Disdukcapil Kota Bogor, Jumat (22/09/17).

Darmawan pun menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Bogor untuk segera melakukan perekaman e-KTP. “Perekaman e-KTP ini tidak harus ke kantor Disdukcapil saja, di masing-masing Kecamatan juga ada, jadi masyarakat bisa langsung datang ke Kecamatannya masing-masing, setelah perekaman nanti masyarakat akan diberikan surat keterangan atau e-KTP sementara sambil menunggu yang aslinya, karena dengan surat tersebut, masyarakat bisa langsung mempergunakannya sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: