Petugas Pemcam Cijeruk Data Ulang Penerima Bantuan PKH

B-CHANNEL, CIJERUK – Petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) wilayah Kecamatan Cijeruk bersama Kasi Kesra Desa Cibalung melakukan pendataan ulang warga yang akan menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018.

Menurut Kasi Kesra Desa Cibalung Idrus mengatakan, pendataan ulang dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini keluarga penerima bantuan agar bantuan tersalurkan secara tepat sasaran.

“Pendataan ini dilakukan supaya mengetahui bilamana ada kemungkinan penerima bantuan telah meninggal dunia atau pindah rumah. Sebenarnya sebelum tiap tahap penyaluran kami juga data ulang bersama tenaga pendamping PKH dan kelurahan, “katanya, jum’at (12/1/18).

Ia menjelaskan, PKH merupakan program dari Pemerintah Pusat yang diberikan pada keluarga sangat miskin dengan tujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan pendidikan dan kesehatan.

“Bantuannya dapat digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, kebutuhan pendidikan inklusi dan kebutuhan bagi ibu hamil dan untuk desa cibalung sendiri, sementara ini ada sebanyak 291 orang penerima bantuan PKH “ujarnya.

Ia berharap, melalui PKH dapat meningkatkan kesehatan dan kebutuhan gizi ibu hamil, balita dan anak serta meningkatkan akses bagi anak dari keluarga miskin memperoleh pendidikan.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: