PFI Bogor Gelar Silaturahmi dan Berbagi Bersama Warga dan Anak Yatim

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Organisasi profesi wartawan foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor melangsungkan kegiatan silaturahmi sekaligus santunan dan buka puasa bersama anak yatim, pada Senin (4/6/18).

Selain mengundang puluhan anak yatim, acara yang digelar di sekretariat baru PFI Bogor yang berlokasi di Jalan Gardu Raya no 21, Kelurahan Margajaya, Bogor Barat, juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat setempat dan dari unsur Kepolisian.

Ketua PFI Bogor, Tjahyadi Ermawan, kegiatan santunan ini adalah tahun kedua yang dilakukan PFI Bogor setiap bulan suci Ramadhan. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kegiatan santunan dilakukan dengan mengundang puluhan anak-anak yatim yang ada di wilayah setempat. Kegiatan ini, dapat terlaksana juga berkat dukungan dari para mitra kerja, donatur, dan internal organisasi.

“Di acara berbagi ini, kita tergerak untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yang membutuhkan khususnya anak-anak yatim. Dan kegiatan ini, sekaligus sebagai syukuran tempat sekretariat baru kita, setelah hampir dua tahun lebih menempati sekret di Lawanggintung. Disini, kami mendapat bantuan pinjaman sekretariat. Nah, sebagai rasa syukur dan juga perkenalan kami kepada warga, maka kami gelar buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar lokasi sekret PFI Bogor,” ujarnya.

Tjahyadi menambahkan, bantuan yang diberikan berupa paket pendidikan berupa perlengkapan sekolah dan uang santunan kepada 25 anak yatim.

“PFI Bogor tak ingin tertinggal dalam berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan. Bantuan ini, tidak hanya dari kami saja tapi juga ada sumbangan dari para donatur dan mitra kerja PFI Bogor yang harus kami sampaikan kepada adik-adik disini. Semoga bantuan ini, menjadi berkah dan amal ibadah untuk semua baik bagi para penerima maupun para donatur dan jajaran PFI Bogor,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: