PLT Walikota dan Camat Bosel Ajak ASN Netral Dalam Berpolitik

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Kecamatan Bogor Selatan, menggelar Rapat Koordiansi Wilayah (RAKORWIL), pada Selasa (6/2/18). Pada acara tersebut terlihat hadir, Plt.Walikota, Asisten Pemerintahan, Kabag.adpem, Camat Bogor Selatan, Lurah Sekec.Bogor Selatan, Ketua LPM Sekec.Bogor Selatan Ketua TP.PKK Sekec.Bogor Selatan, Ketua RW dan RT Sekec.Bogor Selatan, Ketua LPM Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Bogor, Usmar Hariman mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga potensi yang ada di wilayah Bogor Selatan, karena tidak hanya rawan bencana akan tetapi kantong-kantong kemiskinan di Bogor Selatan masih banyak sekali, termasuk RTLH yang sangat perlu diperhatikan. “Ini menjadi pekerjaan untuk kita semua sebagai pemangku kepentingan masyarakat,” ungkap Usmar.

Usmar juga mengingatkan saat ini sedang berlangsung tahapan Pilkada di Kota Bogor. Untuk itu, sebagai masyarakat yang baik dan tahu aturan bisa menciptakan suasana yang kondusif, tertib, aman, dan nyaman.

Ia menambahkan, yang terpenting agar para aparatur sipil negara (ASN) menjaga netralitas, jangan memihak kepada salah satu pasangan calon walikota. Karena itu, sudah jelas ada aturanya.

“Tugas Pegawai Negeri Sipil daerah adalah menjalankan Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi). Pemerintah Kota Bogor sudah memfasilitasi semua pasangan calon dan ASN tidak boleh memihak terhadap pasangan calon,” jelas Usmar.

Sementara, Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto menuturkan, selaku aparat wilayah, dirinya akan fokus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Masih banyak Infrastruktur yang perlu dibenahi di wilayah Bogor Selatan seperti yang diungkapkan Plt Walikota yaitu RTLH yang melonjak cukup tinggi, turap jalan-jalan, jembatan, air bersih, kesehatan, serta pendidikan.

Sujatmiko juga menjelaskan terkait Pilwalkot yang di bahas oleh Plt Walikota Bogor. Dimana, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang terlibat dalam politik praktis. Pasalnya, hal itu sangat mencederai profesi ASN sebagai pihak yang netral dan profesional.

“Netralitas ASN itu harus di jaga. Pelanggaran yang dilakukan ASN bisa membahayakan bagi calon Walikota sendiri,” tutup Sujatmiko.

 

Reporter/Foto: Yuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: