Police Goes to School, Cara Humanis Polisi Rangkul Pelajar Hindari Hal Negatif

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Mengawali aktifitas di hari Senin, jajaran Kepolisian Resor Kota Bogor Kota melakukan kunjungan sekaligus melaksanakan upacara bendera bersama guru beserta staf pengajar dan juga seluruh siswa di SMA Negeri 9 Bogor, Senin (18/9/17).

Disamping terlihat Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin M Gayo, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji, dan Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota, AKP Silfia Sukma Rosa, turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolresta Kota Bogor, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya yang turun langsung menjadi inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengajak peran serta semua pihak dalam upaya perlindungan terhadap anak-anak generasi penerus bangsa dari ancaman-ancaman yang mengarah pada aktivitas dan interaksi sosial melalui berbagai media maupun sarana seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, seks bebas dan aborsi, balap liar, vandalisme dan pengrusakan fasilitas umum, geng motor, pelanggaran lalulintas, dan lain sebagainya.

“Karena itu, program Police Goes To School atau Polisi masuk sekolah ini kita hidupkan dan semarakkan sebagai bentuk peran serta Kepolisian selaku pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Ulung memandang, sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak memegang peran penting bagi masyarakat di masa mendatang. Namun demikian, anak-anak juga merupakan salah satu kelompok rentan di dalam masyarakat yang memerlukan perlindungan hukum dimana masih terdapat ketidakstabilan emosional yang berpengaruh pada tingkah laku dan perbuatan yang terkadang melanggar hukum.

“Saya berpesan kepada para siswa untuk menghindari segala hal negatif yang tidak ada gunanya sama sekali. Tugas kalian saat ini hanyalah belajar dan belajar. Bentuklah karakter dan sikap mental yang kuat untuk menghadapi masa depan kalian melalui kegiatan-kegiatan eskul yang positif. Niscaya salah satu diantara kalian yang berdiri dihadapan saya saat ini, kelak akan menjadi pemimpin di negeri ini. Kami juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara khususnya dan masyarakat Bogor pada umumnya, untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Bogor tercinta ini, karena tanpa dukungan dan peran serta masyarakat mustahil pencapaian tersebut akan berhasil,” ungkapnya.

Sementara, Kepala SMAN 9 Bogor, Dentry Dentrijadi, menambahkan, kegiatan Polisi masuk sekolah adalah program yang sangat bagus. Menangkap pesan-pesan yang disampaikan Kapolresta Bogor Kota kepada peserta upacara, semoga semua pelajar yang hadir dan mengikuti upacara tersebut dapat mengerti dan menghindari semua pesan-pesan yang disampaikan guna menjaga nama baik sekolah, orang tua dan pelajar itu sendiri.

 

Reporter: Andi
Foto: dok.humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: