Polisi Buru 1 Tersangka Kasus Duel Ala Gladiator

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Satu orang tersangka dalam kasus perkelahian duel ala gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Rahardjo, pelajar SMA Budi Mulya, sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, jumlah tersangka yang ditetapkan ada 5 orang. Saat ini sudah diamankan 4 orang tersangka, tinggal 1 orang lagi masih dalam perburuan petugas. Keberadaan tersangka itupun belum diketahui, dan petugas masih terus bekerja. Tersangka berinisial FR berperanan sebagai penunjuk dalam peristiwa perkelahian bom boman antara SMA Budi Mulya dan SMA Mardi Yuana.

Ulung menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, motif perkelahian bom boman tersebut karena sudah menjadi tradisi dan sudah empat tahun berjalan. Tapi tidak setiap tahun juga dilakukan, pada saat peristiwa terjadi merupakan waktu yang dijadikan momentum kedua sekolah itu berkelahi.

“Perkelahian itu motif nya untuk sebuah tradisi, jadi dalam pertarungan itu tidak ada hadiah, baik bagi yang menang maupun yang kalah. Biasanya, saat ada yang kalah, orang itu mengangkat tangannya menandakan menyerah, kemungkinan yang menimpa korban saat itu tidak menyerah, sehingga terus di pukuli oleh lawan nya, sehingga akhirnya tewas,” jelas Ulung.

Apakah ada keterlibatan pihak sekolah atau tidak, maupun keterlibatan pihak lain seperti para alumni, Polresta Bogor Kota mengaku masih melakukan pendalaman. Namun saksi menyatakan bahwa keterlibatan sekolah tidak ada, karena berlangsungnya peristiwa terjadi jauh dari lokasi sekolah masing masing. “Untuk keterlibatan pihak-pihak lainnya masih dalam pendalaman dan pengembangan. Sampai saat ini kita sudah memeriksa 15 orang saksi. Petugas juga akan melakukan rekontruksi di lokasi Taman Palupuh, Kecamatan Bogor Utara,” tutupnya.

 

Reporter/Foto: Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: