Polresta Bogor Kota Amankan 4 Tersangka Kasus Duel Maut Gladiator

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Empat orang tersangka berinisial BV, HK, MS, dan TB, yang terlibat tindak pidana kekerasan fisik dalam kasus duel ala gladiator hingga mengakibatkan tewasnya seorang pelajar bernama Hilarius Christian Even Rahardjo (15) berhasil dibekuk jajaran petugas Polresta Bogor Kota. Keempat tersangka ditangkap disejumlah daerah diantaranya, Yogyakarta, Bandung dan Bogor.

Disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, para tersangka ini memiliki peranan yang berbeda-beda. Tersangka BV sebagai yang bertindak melakukan, HK sebagai pelaku yang menyuruh melakukan, MS yang membiarkan, menempatkan dan ikut serta, sedangkan TB sebagai orang yang menyuruh melakukan dan menempatkan.

“Tersangka BV telah diamankan di Sleman Yogyakarta, HK di Cijeruk, Kabupaten Bogor, MS di Bandung, dan TB di Kebon Pedes, Kota Bogor,” ucap Ulung dalam gelar konferensi press di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kamis (21/09/17).

Dalam penangkapan terhadap para tersangka, sambung Ulung, tidak ada perlawanan apapun. Selain itu, dari keempat tersangka ini ada yang masih dibawah umur dan berstatus pelajar, sedangkan untuk keterlibatan pihak lainnya masih dalam pengembangan lebih lanjut.

“Saat pemeriksaan, diketahui aksi perkelahian ini sudah dilakukan sebanyak empat kali, dan yang terakhir mengakibatkan salah satunya meninggal dunia,” katanya.

Ulung menambahkan, untuk korban lainnya sementara belum diketahui, karena belum ada warga yang melaporkan, tetapi petugas akan tetap mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Para tersangka dijerat dengan pasal 80 (3) jo 76c UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” pungkasnya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: