Polsek Cijeruk Gelar Operasi Patuh Lodaya 2018

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) wilayah Cijeruk-Cigombong menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018 pada Rabu (7/3/18). Operasi yang dilaksanakan di Jalan Raya Cigombong-Sukabumi ini, turut melibatkan anggota Dinas Perhubungan wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita laksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2018 yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Bogor. Dan khusus di wilayah hukum Polsek Cijeruk, operasi kami gelar bersama jajaran Polsek Caringin dan Dishub Kabupaten Bogor,” ujar Kanit Lantas Polsek Cijeruk, Iptu Ma’ruf.

Iptu Ma’ruf menjelaskan, pelaksanaan kegiatan operasi dimulai dari tanggal 5 sampai 25 Maret 2018 dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan. Sedangkan, sasaran fokusnya pada kendaraan roda dua dan roda empat. Adapun kendaraan yang di tindak yakni pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Disini, kita periksa kelengkapan surat-surat kendaraannya dan bagi yang melanggar dan tidak memiliki atau tidak bisa memperlihatkan surat-surat akan ditindak langsung. Seperti yang tidak memakai helm, pengendara di bawah umur, pengendara yang menggunakan hp saat mengemudi serta kendaraan yang pakai knalpot racing. Semua demi keselamatan mereka,” ucapnya.

Selain melaksanakan operasi, jajarannya juga melaksanakan sosialisasi keselamatan berkendara baik kepada masyarakat maupun di sekolah-sekolah dengan maksud memberi arahan agar angka kecelakaan di jalan bisa di minimalisir.

“Angka kecelakaan di jalan kan sangat tinggi. Makanya, selain melakukan tindakan kita juga mengadakan sosialisasi keselamatan berkendara kepada masyarakat terutama anak sekolah dengan himbauan supaya semua pengendara mematuhi aturan yang berlaku,” tuturnya.

Terpisah, Ujang, salah satu pengendara kendaraan roda dua yang terkena operasi mengatakan, adanya operasi keselamatan lodaya ini dapat membuat efek jera pengendara yang ugal-ugalan atau tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Menurut saya sih, kegiatan operasi ini patut diberi apresiasi dan cukup bagus. Sebab dapat mengurangi angka kecelakaan yang hampir sering terjadi di jalan raya terutama jalur Cigombong-Caringin ini. Dimana, penyebab dari semuanya itu, akibat pengendara banyak yang ugal-ugalan. Jadi kalau ada tindakan tegas dari polisi seperti ini ya sangat bagus,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: