Puluhan Atlet Berprestasi Bogor Terima Penghargaan

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Sebanyak 61 atlet beserta 10 pelatih berprestasi yang telah mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 lalu, diberi penghargaan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Pemberian penghargaan tersebut, berlangsung di lapangan indoor GOR Padjadjaran, Kota Bogor, Sabtu (16/12/17).

“Penghargaan ini merupakan janji Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dispora dan KONI Kota Bogor, terhadap atlet-atlet yang telah meraih mendali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV 2017 dan Pekan Olahraga wilayah Jawa Barat 2017,” ucap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, M. Benninu Argoebie kepada bogorchannel.co.id.

Selain itu, diwaktu yang bersamaan dilakukan juga pengukuhan pengurus kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, yang diketuai oleh Yane Ardian, istri Wali Kota Bogor.

“Pengukuhan ini yang pertama kali di Jawa Barat, yang lainnya belum. Kenapa demikian, karena ingin bekerja lebih maksimal dan cepat, sebab melakukan pembinaan terhadap para atlet itu tidak bisa instan, tetapi melalui proses. Oleh karena itu, kontingen ini akan mulai bekerja pada bulan Januari mendatang,” ungkapnya.

Terkait persiapan menjelang Porda XIII 2018 mendatang, Ben menuturkan, persiapan sudah sangat maksimal. Sampai hari ini, Kota Bogor sudah mengantongi 36 mendali emas pada babak kualifikasi Porda dan meloloskan hampir 80 persen seluruh Cabang Olahraga (Cabor).

“Target kita Insyaallah bertahan di peringkat ke lima dan naik ke posisi peringkat empat dengan perolehan mendali emas diatas 45 mendali,” katanya.

Sementara, Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo menambahkan, penghargaan ini sebuah apresiasi dari Pemkot Bogor terhadap para atlet yang telah berprestasi. “Penghargaan ini berupa uang dengan total keseluruhan hampir mencapai satu miliar,” singkatnya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: