Puluhan Siswa SMA/SMK Belajar Fotografi di Grand Savero Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Fotografi menjadi salah satu media untuk mengabadikan momen menjadi kebutuhan dengan beragam tujuan. Kebutuhan berkarya atau jadi hobi, menjadi pilihan aktifitas bagi sebagian orang untuk mengisi waktu luangnya.

Berlatarbelakang hal itu, membidik segmen pelajar SMA/SMK, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor bekerjasama dengan Grand Savero Bogor menggelar Coaching Clinic Photography, pada Sabtu (16/9/2017). Acara yang diikuti oleh puluhan pelajar SMA/SMK di Kota Bogor ini, dilangsungkan di ballroom Grand Savero Bogor, Jalan Padjajaran, Bogor Tengah.

Dalam kegiatan ini, peserta coaching clinic dibekali wawasan tentang teknik dasar fotografi dan foto jurnalistik yang disampaikan langsung oleh fotografer dari harian Radar Bogor, Sofyansyah dan Dadang Tri dari Indonesian Press Photo.

Selain itu, pihak Grand Savero juga menyiapkan beberapa jenis sajian masakan dan minuman sebagai bahan praktek photo session bagi peserta coaching untuk mengasah keterampilan dalam membuat foto. Melengkapi kegiatan, pihak Grand Savero juga memberikan tiga voucher F&B senilai ratusan ribu di acara doorprize dan penghargaan berupa sertifikat kepada seluruh peserta.

Disampaikan General Manager Grand Savero Bogor, Krisna Permana, ini adalah kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan Grand Savero Bogor dengan PFI Bogor. Lewat kegiatan ini, Savero menjadi hotel pertama di Kota Bogor yang mengadakan coaching foto secara gratis untuk tingkat pelajar.

“Dengan kalian datang kesini, memilih mengikuti coaching foto daripada nongkrong atau bermain di akhir pekan, itu membuktikan bahwa kalian mencintai hobi kalian kepada foto. Dan bukan hanya kali ini saja kegiatan ini akan digelar, ke depan kita bisa mengadakan acara ini dengan tema yang berbeda atau melakukan roadshow ke sekolah-sekolah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Hal senada disampaikan Ketua PFI Bogor, Tjahyadi Ermawan. Ia mengatakan, melalui kegiatan ini, pelajar bisa mendapat pengetahuan baru dan membagi pengalaman kepada teman-teman sesama peminat fotografi khususnya di lingkungan sekolah.

“Kegiatan yang‎ baru pertama kali digelar ini diharapkan menjadi kegiatan yang berkesinambungan kedepannya. Semoga, kegiatan ini bisa memotivasi minat pelajar kepada fotografi,” jelas Tjahyadi.

 

Reporter: Andi
Foto: tonk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: