Raih Jalur Prestasi Lewat Lomba Tari Sunda Rampak Tingkat Pelajar

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Paguyuban pecinta seni dan budaya Sunda, Gentra Raksa Budaya Sunda (GRBS) dalam waktu dekat akan menggelar Lomba Tari Sunda Rampak tingkat pelajar pada Sabtu (23/12/17) mendatang di Taman Parahyangan 1 Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

Dijelaskan ketua pelaksana, Zegeretna Susilowati, lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal (22/12). “Ya, lomba tari Sunda Rampak didakan oleh Paguyuban GRBS sebagai salah satu upaya dalam melestarikan tari tradisional Jaipong asal Jawa Barat. Hal ini sebagai wujud dari Visi dan Misi kami “Ngamumule (memelihara) Budaya Sunda”, jelasnya, Senin (4/12/17).

Dengan mengusung tema Babakti Ka Indung (Berbakti kepada Ibu), lomba ini dibagai dalam beberapa kategori yakni tingkat SD, SMP, dan SMA. Daftarkan segera karena banyak hadiah menarik yang disediakan diantaranya seperti piala, uang pembinaan dan piagam yang dapat digunakan sebagai Jalur Prestasi (Japres), sambung wanita yang akrab di sapa Jege.

“Karena ibu merupakan sosok yang telah memberikan kasih sayang yang tidak terbatas, untuk itu, sebagai timbal balik dari putra dan putri kepada sosok ibu, GRBS ingin mengingatkan kepada peserta khususnya, umumnya kepada para tamu yang hadir nanti agar selalu berbakti kepada orangtua khususnya ibu,” tutupnya.

 

Reporter: Achmad Jumaedi
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: