Ratusan Warga Palupuh Goyang ‘Darah Muda’ Bersama Bima Arya

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  “Darah muda, darahnya para remaja” begitu kira-kira sepenggal lirik nyanyian lagu milik Rhoma Irama si Raja dangdut saat dibawakan calon petahana Bima Arya Sugiarto sesaat sebelum dimulainya Laga tanding Bulutangkis antara Badra melawan Ricky Subagja (Atlit Bulutangkis Nasional) di Lapang Badminton outdoor Palupuh, Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (15/03/18) tadi.

Bima menyanyikan lagu tersebut ditemani pasangannya Dedie Rachim. Keduanya pun bergoyang mengikuti irama lantunan musik dangdut. Sontak, ratusan warga Palupuh, Kecamatan Bogor utara pun larut didalamnya. Bukan hanya warga, mantan pebulu tangkis Nasional Ricky Soebagja pun terbawa suasana dan ikut naik ke atas stage panggung mini yang dibuat sederhana namun menarik perhatian warga yang hadir.

Satu dari ratusan warga Palupuh Linda yang ikut bergoyang menyebut salut dan merasa terhibur, bahkan Linda tak pernah menyangka Bima Arya bisa bernyanyi dan bergoyang dangdut seperti halnya pedangdut asli.

“Saya ini penikmat musik Jazz, tapi setelah kang Bima bernyanyi lagu dangdut, saya pun menikmatinya dan terhibut. Ini tentu sangat luar biasa pemimpin yang bertalenta,” kata Linda, disela kegiatan.

Senada Kevin juga warga Palupuh mengaku terhibur dengan diadakannya kegiatan Calon Wali Kota nomor urut 3 ini.

“Ya, sangat terhibur lah. Saya lihat juga warga semua yang hadir terhibur, apalagi pas Kang Bima naik ke atas panggung, nyanyi sambil joget, jadi tambah meriah” kata Kevin.

Selepas digelarnya hiburan bersama warga, kegiatan olahraga persahabatan dalam pertandingan eksebisi itupun langsung dimulai. Dedie yang merupakan mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpasangan dengan Ricky Soebagdja. Sedangkan Bima Arya berduet dengan Sigit Pamungkas.

Dalam pertandingan keunggulan terlebih dulu itu tak berlamlngsung lama. Bima-Sigit sempat menjauh 3-1 dari Dedie-Ricky. Rally-rally panjang dipertontonkan. Ricky terus berduel pukulan dengan Bima.

Ricky pun menunjukkan taringnya dengan melakukan smash keras dan tak mampu dihalau oleh Bima-Sigit.

Dalam sistem pertandingan 11 poin itu, sempat terjadi kejar mengejar angka. Bahkan, keduanya harus bermain imbang 10-10. Hingga akhirnya set tersebut dimenangkan oleh Bima-Sigit dengan skor 15-13 atas Dedie-Ricky.

“Untuk ukuran mereka, ya cukup ada perlawanan. Ada smash dan permainan net juga. Yang saya apresiasi justru semangatnya yang luar biasa, baik dari Kang Bima dan Kang Dedie, juga warga Bogor yang hadir,” ucap Ricky disela istirahat.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan eksebisi antara legenda bulutangkis Tanah Air dengan warga sekitar juga dengan pasangan calon.

Tak sekedar mencari keringat, laga bersama legenda bulutangkis itu pun memiliki makna khusus bagi pasangan Bima-Dedie.

“Setiap kampanye yang kami lakukan, pasti ada pesan yang ingin disampaikan. Begini, kalau kita hanya fokus memikirkan kesehatan hanya soal bangun rumah sakit, puskesmas dan obat-obatan, ya tidak akan selesai-selesai,” ungkap Bima.

 

 

Reporter/foto.doc: Yuda M

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: