Rayakan HUT Polantas ke-62, Polresta Bogor Kota Kedepankan Aksi Bhakti Sosial Untuk Masyarakat

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Genap memasuki usianya yang ke-62 tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas), jajaran Polresta Bogor Kota beserta unsur satuan fungsi di dalamnya, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas di tahun 2017 ini dengan melaksanakan kegiatan anjangsana dan bhakti sosial ke beberapa tempat di wilayah Kota Bogor, pada Jumat (22/9/17) pagi.

Adapun serangkaian agenda kegiatan yang dilaksanakan tepat di hari ulang tahun Polantas ini, yaitu mengunjungi sekaligus pemberian santunan ke Panti Asuhan anak Raksa Putra di Jl. HM Syarifudin No.47 RT.01/06 Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat. Kemudian dilanjut mengunjungi kediaman mantan anggota Polantas Alm. Kopka Entah Supriatna di daerah Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan.

Selanjutnya, rombongan Polresta Bogor Kota yang berangkat menggunakan bus itu, melanjuti kunjungan ke kawasan keluarga kurang mampu di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang. Sebelum kembali ke Mapolresta Bogor Kota, dilakukan juga pembagian sembako yang diberikan langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya kepada tukang becak di sekitar simpang Hotel Salak Bogor.

Di HUT Polantas ke-62 ini, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyampaikan, Kepolisian RI melalui Koprs Lalu Lintas mencanangkan tahun 2017-2018 sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan. Sesuai tema yang diangkat berkaitan dengan tahun keselamatan untuk kemanusiaan yaitu “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan” diharapkan dengan semakin matang usianya, Polantas dapat semakin modern dan profesional dalam membantu masyarakat Bogor khususnya dalam mengatasi permasalahan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Saya selaku Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran dan ibu-ibu Bhayangkari yang turut serta dalam kegiatan ini, mengintruksikan kepada jajaran untuk melakukan kegiatan sosial dalam merayakan HUT Polantas ke-62 tahun 2017. Disini kita lebih mengedepankan kegiatan bhakti sosial dan pengobatan gratis sebagaimana yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menambahkan, di HUT Polantas ke-62 tahun 2017, Sat Lantas Polresta Bogor Kota telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti kegiatan donor darah, Police Goes To School, bagi-bagi helm gratis kepada pelajar dan beberapa kegiatan lainnya dimana sebagian besar kegiatannya adalah kegiatan sosial.

“Di HUT ke-62 ini, harapan kami terhadap masyarakat dan pengguna jalan raya, agar lebih mencintai Polantas dan mematuhi segala peraturan berlalulintas. Semoga Satlantas Polresta Bogor Kota khususnya dan seluruh Satlantas yang ada di Indonesia semakin terdepan dalam inovasi dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kita yang bertugas senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, dan lindungan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kapolresta Bogor Kota, Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Bogor Kota, Wakapolresta, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Bogor Kota, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Bogor Barat, Kapolsek Bogor Selatan, Kasi Propam, Kasubbag Humas, 20 pers Pengurus dan Perwakilan Bhayangkari serta para PA Satlantas.

 

Reporter: Andi
Foto: dok.humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: