Rem Blong, Bus Tabrak Delapan Mobil di Jalur Puncak

B-CHANNEL, CISARUA – Kecelakaan kembali terjadi, kali ini sebuah Bus Pariwisata PO Restu menabrak delapan unit mobil yang sedang melintas dan parkir di depan RM Bakmi Golek jalan raya Leuwimalang, Desa Kopo, Cisarua, Bogor.

Kejadian berawal, bus Pariwisata dengan nomor polisi N 7755 UG saat melaju diturunan leuwimalang diduga mengalami rem blong. Akibatnya, bus tak bisa dikendalikan dan menabrak sejumlah kendaraan roda empat yang sedang parkir di restoran tersebut.

“Karena rem blong, akhirnya bus Parawisata Restu menabrak menabrak beberapa kendaraan roda empat. Diantaranya, Mitsubishi Outlander nopol D-3541-KI, Nissan Grand Livina B-1114-TRR, Honda Freed B-1314-EKZ, Daihatsu Terios B-2653-TKL, Daihatsu Sigra B-2489-SQQ, Honda City B-1451-WEQ, dan Honda Mobilio B-1195-CA, “kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, Sabtu (14/4/2018).

Ia menjelaskan, Kronologis kejadiannya terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Dimana, bus Parawisata Restu bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog. Namun, saat tiba di TKP melintasi jalan menurun bus mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaraan Mitsubishi Outlander yang ada di depannya yang searah bersamaan hendak berbelok ke RM Bakmi Golek.

“Setelah menabrak kendaraan Mitsubishi Outlander, lalu menabrak bagian samping kiri kendaraan Nisan Grand Livina. Tak henti disitu Bus terus melaju ke depan lalu menabrak Honda Freed di depannya yang bergerak keluar dari parkiran RM Bakmi Golek. Bus tersebut belum juga berhenti dan masih menabrak Daihatsu Terios yang sedang parkir. Kemudian, menabrak Honda City dan Daihatsu Sigra. Bus baru berhenti setelah menabrak Honda Mobilio yang juga sedang parkir, “ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya seorang penumpang Mitsubishi Outlander atas nama Alfaro (4 tahun), warga Komplek Vila Istana Bunga Bandung mengalami luka ringan. Sementara, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut kerugian ditaksir Rp150 juta rupiah.

 

 

 

Reporter/foto.doc : Agus Sidrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: