Ribuan Warga Bogor Padati Helaran Kirab Kebangsaan TMP

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Ribuan peserta Kirab Kebangsaan yang dilaksanakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taruna Merah Putih (TMP) padati GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Mengusung tema “Mempancasilakan Kota Bogor” Kirab Kebangsaan diikuti beragam kalangan, mulai perwakilan ormas pemuda, mahasiswa,komunitas kreatif, tokoh adat dan dimulai dari Balaikota Bogor dan berakhir di GOR Padjajaran, Minggu (29/10/17), kemarin.

Ketua TMP Maruara Sirait menyampaikan, kirab kebangsaan dihelat menjadi bukti masyarakat Bogor menjunjung tinggi toleransi. Maruara mengajak, melalui kegiatan ini, warga Kota Bogor untuk selalu setia pada ideologi Pancasila serta terus merawat pluralisme dan kebhinnekaan.

“Agama boleh beda, partai politik boleh beda. Tapi, bersama kita jaga Pancasila. Pancasila berada di atas segala perbedaan latar belakang,” tukasnya.

Wakil Ketua Umum TMP yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menambahkan, gelaran acara yang melibatkankan ribuan peserta datang tersebut juga memamerkan beragam produk seni hingga kuliner kota hujan. Tujuannya, untuk mengenalkan produk Kota Bogor.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya untuk menggeliatkan kegiatan seni dan kuliner Kota Bogor,” ujar Dadang.

Bakal calon walikota tersebut melanjutkan, pemilihan tema mempancasila Kota Bogor untuk menyemangati jiwa nasionalime pemuda agar mencintai Tanah Air.

“Selain itu, juga berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pesan yang ingin disampaikan, Pancasila harus terdepan dari keragaman latarbelakang yang ada. Karena, Pancasila menjuadi pemersatu bangsa,” tuntasnya.

Sementara, walikota Bogor Bima Arya memastikan memastikan bahwa warga Kota Bogor selalu komitmen menjaga dan membela Pancasila. Apalagi di Kota Bogor tidak ada sama sekali sejarah konflik dan permusuhan.

“Bogor adalah kota damai. Warganya guyub, bersaudara dan bersahabat,” ujar Bima yang dalam acara turut hadir menjadi bagian Kirab Kebangsaan.

Acara semakin meriah sebab dalam acara ini tampil verbagai atraksi parade budaya ditampilkan dalam kegiatan itu, seperti paduan suara Institut Pertanian Bogor, parade marching band, tari tradisional dari berbagai daerah, seni bela diri, serta pameran UKM dan kuliner dari berbagai daerah.

 

Reporter/foto.doc : M Taufik Hidayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: