Sambut Hari Ibu, Wanoja Binangkit Gelar Lomba Kreativitas Khusus Ibu se-Bogor Raya

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Komunitas Wanoja Binangkit Bogor menyelenggarakan acara lomba yang dilangsungkan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Rabu (20/12/17). Adapun aneka lomba yang digelar serta diikuti puluhan ibu-ibu yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor ini, yakni lomba merias wajah sendiri dengan jumlah peserta 25 orang, lomba merangkai bunga 11 peserta, lomba menyanyi tembang kenangan 20 peserta, dan lomba busana nasional 80 peserta.

Dikatakan Nina Marlina selaku ketua penyelenggara, acara yang bertemakan “Mengoptimalkan Potensi dan Kreativitas Ibu Sebagai Pendidik & Benteng Ketahanan Keluarga” ditujukan untuk mendorong dan mengoptimalkan kreatifitas ibu-ibu sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Banyak aneka lomba khusus untuk ibu, seperti lomba merangkai bunga meja dengan tema persembahan untuk ibu, lomba menyanyi tembang lawas dengan tema melestarikan tembang-tembang lawas penuh kenangan, lomba merias wajah dengan tema natural beauty with simple touch, dan lomba berbusana nasional dengan tema mencintai busana nasional negeri sendiri. Semua lomba ini, memperebutkan piala Ibu Wali Kota Bogor, Yane Ardian yang juga merupakan penasihat Komunitas Wanoja Binangkit Bogor,” jelas Nina kepada bogorchannel.co.id

Ia menambahkan, aneka lomba yang digelar, didukung penuh oleh ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekor Indonesia) Kota Bogor, ASK (Alunan Simphony Kenangan) Kota Bogor, dWs Fashion Collection dan Sanggar Tata Rias & Kecantikan Myra Bogor.

Sementara, Ketua Wanoja Binangkit Bogor, Erna Hamel, menuturkan, kegiatan ini untuk mengoptimalkan potensi dan kreativitas ibu dalam segala aspek, salah satunya di bidang seni, karena ibu yang cerdas dan kreatif akan menjadi pendidik yang lebih baik di dalam keluarga dan berperan lebih aktif di dalam lingkungan masyarakatnya. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi inspirasi diantara para ibu di Bogor.

“Kegiatan ini tentunya sejalan dengan program Sekolah Ibu yang baru diluncurkan oleh PKK Kota Bogor yang bertujuan untuk mencerdaskan kaum ibu dengan memberi perbekalan yang lebih banyak untuk mengelola rumah tangga dan mendidik putra putrinya. Harapan kedepan melalui kegiatan seperti ini, para ibu memahami peran di keluarga maupun masyarakat untuk menjadi teladan dan inspirasi orang lain disekitarnya,” pungkasnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: