Satpol PP Kota Bogor Gelar Pemetaan Anjal Dan Gepeng di Enam Kecamatan

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, yang dipimpin langsung oleh Kasi Ketentraman dan Ketertiban; Hermawan dan Kasi Pembinaan dan Penyuluhan; Dwi Ratnawati, melakukan giat pemetaan terhadap Anak Jalanan (Anjal) dan Gelandangan Pengemis (Gepeng) di sejumlah titik seperti di pertigaan lampu merah Yasmin Jalan Abdullah bin Nuh – Terminal Bubulak, Pedestrian Taman Topi, Pedestrian BJB dan sekitar Balai kota Bogor.

“Giat ini dilakukan sebagai bahan evaluasi dan kebijakan dalam penanganan masalah Anjal dan Gepeng di Kota Bogor. Giat ini akan dilakukan di enam Kecamatan. Sementara ini, baru di Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal,” ucap Kasi Pembinaan dan Penyuluhan, Dwi Ratnawati saat dihubungi bogorchannel.co.id melalui pesan singkat, Senin (18/9/17).

Dwi menuturkan, untuk tahap awal penindakan hanya berupa sosialisasi dan penyuluhan. “Anjal dan Gepeng ini beroperasi pada pukul 13.00 sampai pukul 18.00 WIB. Namun, yang marak menjadi permasalahan saat ini adalah manusia silver. Selain itu, kita juga menindak Pedagang Kaki Lima (PKL) dan ojek online yang menggunakan trotoar sebagai tempat parkir,” jelasnya.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: dok.banpol PP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: