Satreskrim Polresta Bogor Kota Gelar Rekonstruksi Kasus Kematian Hilarius

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Rekonstruksi kasus kekerasan yang menyebabkan kematian Hilarius Christian Evant Raharjo, siswa SMA Budi Mulia Kota Bogor saat berduel ala gladiator dengan SMA Mardi Yuana di Taman Palupuh, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, digelar Satreskrim Polresta Bogor Kota, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Senin (25/9/17) siang.

Rekonstruksi yang berjalan selama dua jam dan mendapat pengawalan ketat dari sejumlah aparat Kepolisian ini, menjalankan 14 adegan yang diperagakan oleh empat tersangka berinisial AB, HK, MS dan TB sesuai peran masing-masing. Rekonstruksi juga melibatkan saksi sebanyak 14 orang. Sementara korban diperankan oleh anggota polisi.

Kepala Satreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Achmad Choerudin menjelaskan, bahwa Hilarius menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan saat dibawa menuju Rumah Sakit Azra dengan menggunakan motor. “Korban meninggal setelah kena tendangan dibagian perut dan dipukul dibagian pipi. Di adegan ke 12 yang menyebabkan korban meninggal,” terang Achmad.

Achmad menambahkan, tidak ada perbedaan dalam rekonstruksi dengan BAP. Para tersangka dan saksi-saksi menjelaskan apa adanya dan mereka masing ingat kejadian yang sudah berjalan 18 bulan lalu tersebut.

Sejauh ini, sambungnya, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut dan tengah memburu satu orang pelaku lainnya. “Untuk peran tersangka yang belum tertangkap, kami akan jelaskan nanti setelah tertangkap,” jelasnya.

Turut hadir dalam gelar rekonstruksi itu, pihak Kejaksaan Negeri Kota Bogor. Jalannya rekontruksi juga menarik perhatian warga setempat yang penasaran ingin melihat.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: