Sejumlah Dinas Awasi Ketat Rencana Pembangunan Turap di Lokasi MIAH

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Adanya permohonan dari pihak Masjid Imam Ahmad bin Hambal (MIAH) untuk melakukan pembangunan turap penahan tebing sekeliling agar tidak terjadi longsor, sejumlah dinas instansi di Pemkot Bogor, melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan di Jalan Achmad Syam, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Adapun dinas yang datang diantaranya, Dinas PUPR, Dinas Perumkim, Satpol PP dan unsur Muspika Bogor Utara, untuk melihat secara langsung aktifitas di MIAH sehingga diawasi intensif aktifitasnya.

Camat Bogor Utara, Atep Budiman mengatakan, untuk memastikan toleransi yang diberikan terkait permohonan membangun turap, maka Pemkot Bogor melalui sejumlah dinas dan Muspika melakukan pengecekan ke lokasi.

“Kita melihat pihak MIAH sedang melakukan pembangunan turap sebagai antisipasi terjadi longsor. Karena pihak MIAH sudah menggali tanah sekitar dua meter lebih yang nantinya akan digunakan sebagai basement,” ucap Atep saat di temui Rabu (06/9/17) kemarin.

Dalam peninjauan itupun, untuk memastikan bahwa tidak ada aktifitas pembangunan untuk masjid, selain hanya toleransi pembangunan turap. Namun dilapangan, lanjut Atep, terdapat aktifitas pembangunan di pondasi untuk masjid.

“Kita juga menanyakan, untuk apa pembagunan di area tengah itu, dan kata pihak MIAH beralasan untuk membantu menahan dinding penahan tebing yang sedang dibangun. Kami juga meminta agar pihak MIAH tidak melakukan aktifitas pembangunan sesuai dengan intruksi dari Pemkot Bogor bahwa IMB MIAH sedang dalam proses dibekukan,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan menuturkan, pihaknya melakukan pengawasan untuk menjaga kondusifitas wilayah, sambil terus melakukan sosialisasi kepada warga disekitar masjid. “Kita awasi terus untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Kalau menang tidak boleh ada aktifitas, maka pihak MIAH jangan melakukan aktifitas pembangunan,” tegasnya.

 

Reporter: Dani
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: