Sekarang Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Bisa Dengan GO-BILLS

B-CHANNEL – BPJS Kesehatan kembali melakukan terobosan dalam memberi kemudahan kepada peserta JKN-KIS dengan menggandeng GO-JEK sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia.

Dengan memakai layanan GO-BILLS yakni layanan untuk membayar tagihan terkait kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan GO-PAY. Melalui layanan ini, pengguna aplikasi GO-JEK bisa membayar tagihan BPJS Kesehatan hanya dengan beberapa langkah mudah.

“Guna mendorong kepatuhan masyarakat terhadap pembayaran jaminan sosial kesehatan, kami terus menambah channel pembayaran. Cukup dengan 3 langkah mudah, masyarakat bisa membayar iuran BPJS Kesehatan untuk diri sendiri maupun keluarga melalui aplikasi GO-JEK,” ujar Direktur Terknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda.

Wahyuddin mengatakan, GO-JEK adalah salah satu perusahaan teknologi yang memiliki jangkauan pasar yang luas. Sinergi dengan GO-JEK ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat, terutama peserta JKN-KIS lewat fitur GO-BILLS dalam aplikasi GO-JEK, peserta JKN-KIS dapat membayar iuran JKN-KIS kapanpun dan dimanapun.

“Saat ini terdapat lebih dari 600.000 titik layanan pembayaran iuran JKN-KIS. Dengan berbagai kemudahan ini, kami berharap animo peserta JKN-KIS di berbagai daerah untuk membayar iuran
tepat waktu dapat meningkat, sehingga sustainibilitas program JKN-KIS terus terjaga. Kedepannya kami akan terus memperluas kanal pembayaran, serta meningkatkan kemudahan dan
manfaat bagi peserta JKN-KIS,” jelasnya.

Sementara, CEO dan Founder GO-JEK, Nadiem Makarim mengatakan, bahwa layanan GO-BILLS merupakah langkah awal perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak kemudahan bertransaksi non-tunai bagi para pengguna aplikasi GO-JEK.

“Saat ini, Indonesia sedang memasuki masa transisi dari masyarakat tunai ke masyarakat non-tunai. Kami berharap dengan adanya layanan ini akan mempercepat transisi tersebut. Layanan GO-BILLS ini, akan terus dikembangkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan sehari-hari secara mudah dan aman,” ucapnya.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: