Semarak Festival Megamendung 2018

B-CHANNEL, MEGAMENDUNG – Festival Megamendung tahun 2018 oleh para penggiat seniman Indonesia berbagai bidang digelar.

Festival yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor ini sekaligus menjadi ajang kolaborasi, berjejaring dan saling berbagi inspirasi.

Menurut Panitia Pelaksana, Abah Ukam, kegiatan Festival Megamendung 2018 tidak hanya dilihat dari satu sisi kegiatan, melainkan mencakup luas. Karena di isi dengan berbagai lomba kegiatan, seperti lomba kuliner, lomba akademi penyanyi dangdut, show dangdut bersama artis indonesia, jalan sehat, marawis dan tablig akbar.

Abah Ukam mengatakan, hasil dari pada lomba akademi penyanyi dangdut khususnya untuk juara 1 dan 2, nantinya akan dijadikan sebagai artis republik. Tentunya dengan syarat harus memiliki album dulu.

“Artis lokal, kalau belum punya album sendiri belum bisa dimasukan dalam kategori penyanyi republik. Sebab, yang melegalitaskan penyanyi republik itu adalah album, “imbuhnya.

Karena itu, lanjutnya, para juara 1 dan 2 akan dibuatkan album dan video klipnya terlebih dahulu melalui produksi FKM Record.

“Hasilnya kedepan akan kita promosikan dengan teman-teman media baik lokal maupun nasional, “ujarnya.

Selain menampilkan pagelaran seni, inti dari kegiatan tersebut adalah pelaksanaan Lounching Pelayanan Administrsi Terpadu (paten) secara oneline. Paten Oneline ini baru ada di Kecamatan Megamendung.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: