Shutter Shot Unpak Sentuh Wajah Kota Bogor Lewat Pameran Foto

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Untuk yang pertama kalinya, Shutter Shot angkatan keenam menggelar pameran foto bertajuk ’Kidung Dayeuh’, selama dua hari mulai 29-30 November di gedung Mashudi Lantai 3A, Universitas Pakuan.

Ketua Panitia, Yussa mengatakan, “Kidung Dayeuh memiliki makna ”Suara atau nyanyian Hati Dari Kota”, dimana pameran foto ini menyuguhkan gambaran nuansa Bogor secara luas, dari berbagai sudut pandang. Berdasarkan tema tersebut, pameris mencoba mengaplikasikan perasaannya melalui gambar yang diciptakan.

“Dari foto, banyak pesan yang bisa disampaikan, diantaranya suara hati dari kota. Dari situ kami berusaha menggetarkan hati orang yang melihat melalui foto sebagai media penyampaian perasaan dari para pemotret. Karena, Bogor sebagai kota yang unik, dan banyak yang bisa disampaikan,” jelasnya, Rabu (29/11/17).

Selain itu, sambung Yussa, pameran foto ini juga mengusung tema ’Sentuh’, karena foto-foto yang dipamerkan mewakili seluruh perasaan yang dimiliki manusia. Bagaimana foto yang ditampilkan, menyampaikan pesan perasaan kepada orang-orang yang melihat, bagaimana manusia punya berbagai variasi perasaan, yang sangat unik dan bisa disampaikan melalui foto.

“Acara yang digagas Shutter Shot ini mencoba memamerkan karya foto yang dianggap mewakili suara hati masyarakat dari berbagai aspek kehidupan. Karena pada dasarnya, para pameris foto juga mencoba mewakili isi dari setiap perasaan seseorang, baik itu senang, sedih maupun gembira,” pungkasnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: