Sinyal-Sinyal Demokrat dan PPP

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Kunjungan jajaran pengurus DPC dan PAC Demokrat Kota Bogor ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani, pada Senin (04/9/17) lalu, memunculkan beragam tanggapan dari masing-masing jajaran pengurus partai.

Salah satunya disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Kota Bogor, Dodi Setiawan yang mengaku bangga apabila Usmar Hariman bersanding dengan Zaenul Mutaqin, karena kedua tokoh tersebut sudah saling mengenal dan sangat dekat. Bahkan, keduanya juga pernah sama-sama di DPRD Kota Bogor.

“Sangat tepat sekali apabila kedua tokoh Kota Bogor ini disandingkan dan dicalonkan dalam Pilwalkot. Kita akan menunggu apapun keputusan partai nanti, kalau Demokrat dan PPP jadi berkoalisi, tentu itu menjadi harapan kami, tetapi kalaupun tidak bersama-sama, maka kedua tokoh Kota Bogor ini tetap bersaudara,” ucapnya, belum lama ini.

Sementara, Ketua MPC PPP Kota Bogor, Andi Surya Wijaya menegaskan, berdasarkan hasil rekomendasi Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Bogor, mengamanatkan kepada ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor. Karena secara internal partai sudah dicalonkan, maka berbagai tugas terus dilaksanakan sebagai calon Wali kota dari PPP. Salah satunya menjajaki dan membangun komunikasi untuk berkoalisi dengan parpol lain, serta meningkatkan eksistensi pencitraan dan peningkatan elektabilitas figur.

Andi menambahkan, terkait masalah dinamika yang terjadi di Pemerintahan Kota Bogor saat ini, maka harus dibangun kebersamaan sebelum dibangun koalisi dan kesepakatan pasangan calon, karena seperti diketahui saat ini, akibat tidak solidnya pemerintahan yang dipimpin oleh Bima dan Usmar, sangat berimbas kepada legislatif DPRD Kota Bogor, padahal para pimpinan daerah itu berasal dari partai politik.

“Kita berupaya keras agar Demokrat dan PPP bisa bersanding, tetapi kalau tidak bersanding maka PPP akan bersaing sehat bertanding melawan Demokrat. Kami sudah meminta agar Kang Zaenul sebagai calon Wali kota terus meningkatkan pencitraan dan elektabilitasnya. DPC PPP juga sudah memiliki agenda untuk melakukan kunjungan ke parpol lain. Termasuk akan bersilaturahmi ke DPC Demokrat Kota Bogor,” pungkasnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: