Skate Park Sempur Akan Dirubah Menjadi Loop Arena Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Taman bermain Skate Park Sempur pada Minggu (10/9) besok akan mulai direvitalisasi menjadi Loop Arena Bogor. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang secara simbolis dilakukan oleh General Manager Sales Region Eastern Jabotabek Telkomsel, Badar bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, pada Sabtu (09/9/17).

Dikatakan oleh Manager Corporate Communication Area Jabodetabek Jabar, Singue Kilatmaka, ini adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Hyp Bareng LOOP’. Melalui revitalisasi ini, nantinya akan ada penambahan fasilitas seperti spot untuk berdiskusi dan lain-lain.Revitalisasi itu sendiri, sambungnya, akan mulai dilaksanakan pada Minggu (10/9) besok. “Target kami akhir bulan Oktober 2017 akan selesai. Mungkin diresmikannya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” tuturnya.

Sementara, General Manager Sales Region Eastern Jabotabek Telkomsel, Badar mengatakan, Ide Loop Arena Bogor ini berasal dari para generasi muda Kota Bogor yang tergabung dalam beberapa komunitas. Peruntukkannya sendiri sebagai tempat berekspresi berbagai komunitas. Dan konsep Loop Arena Bogor ini, telah mendapat persetujuan dari Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Harapan kami proses renovasinya tidak lebih dari satu bulan. Desainnya dibuat dengan melibatkan komunitas dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, agar nantinya tepat sasaran. Selain itu, ditambahnya berbagai fasilitas ini diharapkan bisa mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda di Kota Bogor dimana pembangunannya pun disesuaikan dengan kebutuhan serta hobi anak muda,” kata Badar, saat ditemui di Kawasan taman Sempur.Menanggapi hal tersebut, Bima menyampaikan apresiasinya dan menyatakan bahwa program ini berbeda karena ide dan gagasannya dari anak muda bekerja sama dengan pemerintah Kota (Pemkot) Bogor danTelkomsel.

“Jadi apa maunya anak-anak dan apa maunya komunitas kita tampung dan direalisasikan,” tutur Bima yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Boris Derarusman.

Namun yang utama kata Bima adalah merawat, bagaimana caranya agar anak-anak maupun komunitas yang mengelola Loop Arena ini nantinya ikut merawat dan bertanggung jawab, karena kawasan ini akan menjadi kawasan kebanggaan Kota Bogor.

Bima menambahkan, kedepan jogging track yang ada di Taman Sempur akan diperbaiki. Untuk lebih melengkapi akan dibangun pula Hotel Sempur ditambah lagi river view dan foodcourt. Ia berharap akan bertemu lagi pada 28 Oktober tepatnya peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk meresmikan Loop Arena Bogor.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: