STS : Koalisi PDIP- Hanura Berpeluang Besar

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Untuk mendapatkan dukungan melalui jalur partai politik, Bakal Calon Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso kembali melakukan kunjungan politik. Kali ini DPC Hanura Kota Bogor yang mendapatkan giliran.

Kepada Wartawan, Sugeng mengatakan, pada prinsipnya, dalam berpolitik adalah membangun dan memperluas sspektrum komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya bersilaturahmi dengan pimpinan Partai Politik.

“Sebagai senior kader PDIP, pihaknya berusaha bagaimana menjadikan satu koalisi antara Hanura dengan PDIP. Karena ini merupakan persyaratan untuk menuju pilwalkot,”kata Sugeng.

“Saya melihat kemungkinan koalisi besar terjadi di Kota Bogor seperti  koalisi di pusat. Seperti halnya Golkar, dan koalisi itu saya mau terapkan didaerah,”kata Sugeng.

Namun, sambung Dia, problemnya Pilkada Jabar dengan Kota dan Kabupaten Bogor bersamaan. Sementara, Hanura, Golkar dan PDIP hingga saat ini masih belum menentukan sikap dalam koalisi di Provinsi dan itu harus di mastch kan.

Dari komunikasi politik, Ia menilai, peluang untuk koalisi antara PDIP dengan Hanura sangat besar.

“Untuk itu, sekarang akan di komunikasikan lebih intensip di DPP,”ujarnya.

Sebagai kader, tambah Dia, pihaknya akan berusaha memberikan kondisi-kondisi nyata di Kota Bogor. Karena menurutnya, ada kemungkinan DPP memiliki  pandangan tertentu di kabupaten/kota.

“Nah yang memahami kondisi lokal kan di daerah, maka ini akan menjadi bahan masukan ke DPP,”katanya.

Pandangan terkait kemungkinan adanya koalisi besar antara PDIP dan Hanura, baik pusat, provinsi dan daerah, lanjut Sugeng, Ia bahas dalam agenda kunjungan politik dengan Ketua DPC Hanura Kota Bogor, Eneng Sumiati.

Dalam kesempatan, pembahasanlebih kepada kontek komunikasi politik menghadapi pilwalkot, selain membicarakan kemungkinan-kemungkinan dalam membentuk koalisi.

“Ya, siapa tahu kita bisa bersama-sama bertarung di pilwalkot nanti,” ucap Sugeng, ditemui usai kunjunganya ke Sekretariat DPC Hanura Kota Bogor.

 

Reporter: Andi
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: