STS Penuhi Janji Warga Bangunkan Posyandu

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Warga Kampung ditiga wilayah rukun tetangga (RT), Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan mulai tersenyum lebar ketika tempat pelayanan kesehatan ibu dan anak Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang semula kondisinya memprihatinkan bagaikan kandang kambing kini mulai dibangun kembali.

Pembangunan Posyandu dibantu tokoh Bogor yang juga Advokat senior  Sugeng Teguh Santoso, dimana, Sugeng pernah mengucap janji kepada warga yang berkeluh kesah, karena kondisi tempat Posyandu diwilayahnya sudah tidak kayak lagi dipergunakan.

Sugeng Teguh Santoso menuturkan, tiga bulan yang lalu dirinya pernah menjanjikan untuk membangun Posyandu bersama secara swadaya kepada warga Kampung Sirnasari. Karena janji itu harus ditempati, maka hari ini Ia realisasikan, dengan mengirim beberapa kebutuhan material untuk pembangunannya.

“Janji itu hutang, jangan jadi kebiasaan bahwa janji itu tidak dipenuhi, sesuai keterbatasan dan kemampuan yang ada. Dan semoga Posyandu yang sudah mulai dibangun ini, bisa dapat dipergunakan oleh masyarakat,” ujar Sugeng, belum lama ini.

Perlu diketahui, bantuan tersebut, lanjut Sugeng, tidak ada kaitan dengan proses pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Bogor.
Sejak awal, kata Sugeng, dalam mengikuti kontestasi, tujuannya tidak lain untuk melayani warga.

“Jika sekarang bukan sabagai Wali Kota saya sudah bisa melayani kebutuhan warga, maka yang ada adalah rasa syukur,”ungkapnya.

” Saya jalani kontestasi ini dengan riang gembira. Jadi, tidak menjadi Wali Kota adalah garis tangan. Kini, yang menjadi tugas kita adalah melayani warga sesuai posisinya masing-masing bila yang mampu. Jangan pernah ada rasa sesal untuk berbuat kebaikan,” katanya.

Sementara Eti kader Posyandu mengucap syukur adanya bantuan pembangunan Posyandu tersebut, dimana diakuinya tempat pelayanan kesehatan sebagai pelayanan dasar ditempat ia tinggal tidak ada posnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Sugeng untuk memberikan bantuan bahan-bahan matrial untuk pembangunan Posyandu. Saya mewakili warga RT04, 05 dan 06 sekali lagi mengucapkan terimakasih, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: