STS: Proses Hukum Asrama Latimojong Final

B-CHANNEL, KOTA BOGOR –  Pengamat Hukum Sugeng Teguh Santoso (STS) menyatakan, proses hukum terkait sengketa lahan Asrama Mahasiswa Latimojong asal Sulawesi telah selesai.

“Proses hukumnya sudah final. Jadi, tidak boleh ada lagi pihak manapun yang melakukan gangguan terhadap lahan milik Islamic Center Al-Ghazaly,”kata Sugeng.

Sekjen Peradi ini juga mengatakan, dalam tahapannya, proses hukum yang telah ditempuh oleh kedua belah pihak, sudah ditemukan titik terang, dan dinyatakan bahwa lahan tersebut sah milik Islamic Center Yayasan Al-ghazaly.

“Proses ini sudah dua kali dilakukan pengujian melalui PTUN dan gugatan secara perdata. Maka tidak boleh ada gangguan dari pihak lain. Kalaupun ada dan masih ada upaya lain, misal upaya hukum peninjauan kembali itu adalah hak, tetapi saya pikir upaya itu akan ditolak,”kata Sugeng yang sudah beberapa kali medampingi dan mengawal berjalannya proses kasus Asrama Latimojong.

Menanggapi pengosongan Asrama Lamojong oleh pihak terkait, menurut Advokat senior yang juga Balon Walikota Bogor ini, proses pengosongan merupakan satu proses penegakan hukum berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang sudah tetap dan sudah ditegaskan dan dinyatakan bahwa, Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Ghazaly adalah pemilik lahan tersebut.

Diketahui bersama, berdasarkan surat himbauan yang ditandatangi langsung oleh Sekda Pemprov Sulawesi Selatan yang ditujukan kepada Ketua pengurus dan penghuni untuk segera mengosongkan dan meninggalkan asrama Latimojong dan segera untuk menempati rumah hunian sementara yang sudah disiapkan oleh Pemprov Sulawesi Selatan, beralamat di Kampung Curug, Kecamatan Bogor Barat.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: