Taruna Andhiga Galang Dana Untuk Bantu Pengungsi Rohingya

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Aksi solidaritas berupa penggalangan dana untuk etnis Rohingya yang menjadi korban penindasan di Myanmar ditunjukkan siswa SMK Taruna Andhiga (TA) Kota Bogor. Dikatakan oleh Anggota DPRD Kota Bogor, Andi Surya Wijaya (ASW), penggalangan dana ini bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan solidaritas dalam diri pelajar.

“Sebagai sesama muslim kita harus memiliki rasa empati yang tinggi terhadap saudaranya dimanapun berada, terlebih sedang dalam kesusahan, kesulitan dan bahkan sedang mengalami penindasan. Kita harus saling mengasihi, agar ukhuwah tetap terjalin dan terjaga dengan baik,” ujar ASW, Rabu (20/09/17).

ASW menuturkan, penggalangan dana dilakukan pelajar mulai dari tingkat SMP SMA dan SMK. Kemudian hasilnya akan diserahkan kepada lembaga yang memiliki akses untuk menyalurkan dana tersebut. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga Rohingya yang berada di pengungsian. Selain itu, saya berharap kemelud yang terjadi dapat segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara, salah satu siswa SMK Taruna Andhiga Bogor mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan ini bersumber dari penggalangan dana dari kelas ke kelas, dari warung ke warung, dari jalanan dan dari masyarakat sekitar sekolah yang peduli dengan nasib muslim Rohingya di Myanmar.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: