TB. Soemandjaja: Pancasila Hilang Gaungnya

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Pimpinan Badan Pengkajian yang juga Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, TB. Soemandjaja mengatakan, dengan dicabutnya Tap MPR RI, Pancasila sempat hilang gaungnya. Karena itu, ia meminta kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memasukan kembali Pancasila ke dalam Kurikulum Pendidikan.

“Harus dimasukan lagi, karena bagaimanapun juga Pancasila adalah landasan hukum negara kita. Karena itu, agar masyarakat kembali cinta pada Pancasila, kami menggelar acara sosialisasi seperti ini yang merupakan akselerasi kami,” ujarnya pada acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di ruang Aula Mesjid Al-Azim Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (20/11/17).

Ia melanjutkan, tujuan sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali masyarakat terhadap pilar-pilar ideologi kebangsaan terutama mengenai azas negara hukum yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika. Selain kepada masyarakat, sosialisasi ini juga dilaksanakan ke lembaga lain seperti TNI dan Polri. Tentunya dimaksudkan supaya target empat titik yang dikunjungi dalam satu hari bisa tercapai.

“Saya akan terus kunjungi setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor untuk mensosialisasikan 4 pilar ini dengan waktu sosialisasi dua atau tiga jam. Hal ini agar saya bisa melakukan pertemuan tiga atau empat kali dalam sehari. Namun, jika ada diskusinya bisa satu hari,” ucapnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: