Tim Medis Prabowo Bantu Warga Pengidap Tumor di Desa Cibedug

B-CHANNEL, CIAWI – Tim medis “Prabowo Menyapa” menemukan warga yang menderita penyakit tumor di bagian perutnya, saat melakukan pengobatan gratis di Kampung Cibedug, RT 03/01 Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa(12/9/17).

Dr. Dini Sari, tim medis Prabowo Menyapa mengatakan, saat mengunjungi kediaman Ibu Aminah (72), di Kampung Cibedug, ternyata warga tersebut menderita penyakit tumor di bagian perutnya.”Saat kami lakukan pemeriksaan fisik, ternyata Ibu Aminah menderita penyakit tumor,” ujarnya kepada bogorchannel.co.id

Menurutnya, kondisi Ibu Aminah harus segera mendapatkan penanganan medis secara intensif. Karena, kondisi tumor yang dideritanya bisa membahayakan nyawanya.

“Kalau tidak segera ditangani atau di operasi, bisa menyebabkan kematian. Sebab, infeksi di perutnya akan terus membesar dan bisa mengakibatkan tertekannya kandung kemih,” papar Dr. Dini.

Sementara, Ibu Aminah mengaku sudah tujuh bulan merasakan sakit didalam perutnya. Selama ini, dirinya sudah berobat jalan ke dokter yang ada di wilayah Ciawi. “Kalau berobat jalan sih sering. Saya tahu ada tumor di perut setelah berobat dari dokter,” jelasnya.

Melalui anaknya ia pernah berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Tetapi karena tidak memiliki Kartu Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS), akhirnya batal di rawat.

“Saya sudah mengurus BPJS, tapi ada kesalahan nama orangtua. Setelah di betulkan lagi nama orangtua, ternyata kembali lagi ada kesalahan di nomor induk kartu BPJS tersebut, jadi saya belum urus lagi,” keluh Muhamad Ali anak Ibu Aminah.

Muhammad Ali berharap, ada bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) untuk mengobati penyakit tumor yang di derita ibunya. “Saya harapkan ada bantuan dari pemda, untuk dilakukan penanganan terhadap penyakit tumor yang di derita ibu saya,” tukasnya.

 

Reporter: M.Taufik Hidayat
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: