TNGGP Buka Klinik 24 Jam Gratis Bagi Pendaki dan Wisatawan

B-CHANNEL, CIPANAS – Pelayanan kesehatan dan pengobatan di kawasan wisata pendakian terbilang cukup minim disediakan oleh pihak pengelola. Hal tersebut membuat pengunjung yang mengalami sakit, kesulitan mendapatkan pengobatan kesehatan yang diharapkan. Namun tidak demikian dengan Klinik Kesehatan Edelwis 24 Jam, yang berada dikawasan wisata dan pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Klinik yang baru diresmikan pada 7 Juli 2017 ini, menjadi tempat pelayanan kesehatan gratis bagi pendaki, wisatawan, dan masyarakat di sekitar taman nasional. Terobosan ini, dilakukan pihak TNGGP sebagai wujud kepedulian terhadap pengunjung yang datang.

Seperti disampaikan Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Edison, bahwa pelayanan pengobatan kepada masyarakat adalah salah satu empati TNGGP dalam hal kesehatan untuk masyarakat.

“Ini wujud kepedulian TNGGP terhadap masyarakat sekitar dengan dilaunchingnya klinik 24 jam didalam balai, agar lebih homey dan nyaman. Bahkan pengobatan ini gratis tidak dipungut biaya,” ungkap Edison.

Masih kata Edison, bukan baru kali ini saja kepedulian TNGGP terhadap masyarakat. Dari sejak berdiri, TNGGP selalu peduli dan terdepan membantu secara sosial, terutama para pengunjung dan para pendaki sebagai wisatawan.

Edison menjelaskan, Klinik Kesehatan Edelwis 24 Jam menerapkan pelayanan dengan nilai-nilai kemanusiaan berbasis manajemen qalbu. Klinik ini, melayani kesehatan dasar, termasuk pelayanan kesehatan gigi, layanan pendampingan kesehatan yang langsung dilakukan oleh dokter. Diharapkan klinik ini dapat membantu masyarakat selama 24 jam penuh.

“Ada beberapa dokter yang siap melayani dari hari Senin sampai Jumat. Kita buka mulai jam 09.00-17.00. Kalau Sabtu, kita buka sampai jam 12.00. Hari Minggu kita libur. Kami bercita-cita menjadi klinik yang mampu secara optimal membantu masyarakat dengan baik. Sehingga dapat memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Laporan: Dayat
Foto: istimewa
Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: