Tokoh Syarikat Islam Candra Halim Daftar Bacawalkot ke DPC PKB

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Kandidat baru kembali mewarnai bursa Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor 2018. Kali ini, seorang tokoh muda, pengusaha dan juga aktifis, Candra Halim mendatangi kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor di Jalan Artzimar II, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, untuk mengambil formulir pendaftaran Bacawalkot Bogor, pada Selasa (09/05/2017) malam.

Disampaikan Candra, ini adalah silaturahmi politik sebagai bentuk keseriusannya maju pada pilwakot nanti. Pria yang menjabat Wasekjen DPP Syarikat Islam sekaligus Ketua Umum Pertahanan Ideologi Syarikat (Perisai) ini mengatakan, ini merupakan kunjungan kali pertamanya menyambangi partai politik. Dan menurutnya, PKB menjadi partai prioritas utama dalam kunjungan politiknya ini. Alasan lainnya, PKB dinilainya sebagai partai paling banyak diminati karena tidak memilih-milih agama, meski partai ini berlatar belakang partai islam.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bisa bersilaturahmi ke DPC PKB Kota Bogor. Karena bicara soal PKB, tidak terlepas dari NU, kebetulan ibu saya orang NU asli dan bapak saya Muhammadiyah, saya merasa kembali ke NU walaupun saya sendiri Syarikat Islam,” ungkap Candra yang juga Ketua DPP KNPI.

Ia menambahkan, dirinya harus melakukan konsolidasi ke partai-partai politik, karena bagaimana pun PKB sendiri punya aturan serta mekanisme sendiri dalam menjaring calon. “Di Indonesia diluar jalur independent harus ada dukungan dari parpol dan jatah kursi nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Heri Firdaus menuturkan, saat ini PKB membuka pintu bagi siapa saja yang ingin maju pada Pilwalkot 2018 nanti.

“Memang kita mencoba untuk mencari yang terbaik di antara para kandidat yang ada, meskipun kami satu bagian dari partai-partai yang lain. Dan nantinya akan mencoba menggabungkan dengan yang lain, misalkan masalah kursi. Namun setidaknya, semua kandidat sewajarnya sowan terlebih dahulu kepada semua partai untuk mendapatkan dukungan. Dan ketika di setiap partai politik nama kandidat ada, maka kita akan ada basis yang akan memproses itu,” paparnya.

Menurutnya, hingga saat ini telah ada beberapa nama di antaranya Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Wakil Walikota Bogot Usmar Hariman, Sugeng Teguh Santoso, Bagus Karyanegara serta Chandra Halim yang baru mengambil formulir untuk mendaftar menjadi Calon Wali kota Bogor melalui PKB.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: